Hitung Cepat Internal, Gerindra Jadi Partai Dengan Suara Terbanyak DPR RI Dapil Lampung I Dan II


Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, mengungkapkan hasil yang signifikan dari hitung cepat internal yang dilakukan Bappilu.

Di mana, Pasangan capres-cawapres 02 Prabowo - Gibran menang telak dengan perolehan suara mencapai 70,16 persen. Sementara, pasangan calon 01 Anies-Muhaimin sebesar 15,23 persen dan paslon 03 Ganjar-Mahfud sebesar 15,61 persen

"Hasil hitung cepat Bappilu Partai Gerindra Lampung dengan margin of error 1,5 persen," kata Giri di Sekretariat Bappilu Gerindra Lampung, Kamis (15/2).

Selain itu, Giri menyampaikan hasil hitung cepat internal juga menempatkan Gerindra sebagai partai dengan suara terbanyak di pileg DPR RI Dapil Lampung I dan Lampung II.

Suara terbanyak pertama di Dapil Lampung 1 adalah Ahmad Muzani, kedua Ruby Chairani, dan terbanyak ketiga adalah Pattimura.

Kemudian di Dapil Lampung 2, suara terbanyak pertama adalah Dwita Ria Gunadi, kedua Bob Hasan, dan ketiga adalah Dr. Kobalen.

"Dengan hasil ini, kami yakin bahwa pilihan masyarakat Lampung jelas terlihat, dan kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Kami siap untuk mewujudkan amanah tersebut dengan memberikan yang terbaik bagi Lampung dan bangsa ini," pungkas Giri.

Meskipun telah melakukan penghitungan cepat, lanjut Giri, Partai Gerindra tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Post a Comment

Previous Post Next Post