Final Honda DBL, Tim Basket Putri SMA YP Unila Singkirkan SMA Fransiskus





BANDAR LAMPUNG, — Babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2023/2024 Lampung Series mempertemukan tim basket Putri SMA YP Unila dengan SMA Fransiskus di GSG Universitas Lampung (Unila), Sabtu (3/2/2024).

Srikandi Smanila (SMA YP Unila Bandar Lampung) meraih gelar juara setelah Dinda Cantika dan kolega berhasil mengalahkan tim basket SMA Fransiskus dengan skor 46-31.

Pada kuarter pertama, SMA Fransiskus sempat unggul dengan poin 9-6. Sementara pada kuarter kedua, SMA YP Unila bisa membalikkan keadaan dan unggul 15-14.

Memasuki kuarter empat, SMA YP Unila semakin menguasai lapangan, sehingga skor pun semakin menjauh. Hingga akhirnya SMA YP Unila keluar sebagai juara tim putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023/2024 Lampung Series setelah unggul 46-31 di kuarter akhir.

Perasaan senang dan lelah diungkapkan Dinda Cantika Aulia Ari Kesuma, selaku Kapten Tim Basket SMA YP Unila Bandar Lampung usai timnya keluar sebagai juara.

Anak kelima dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan ini mengatakan, bahwa perjalanan untuk meraih juara 1 tidaklah mudah.

“Tim kami harus menghadapi banyak tantangan serta persaingan ketat. Namun, segala pengorbanan dan kerja keras tim terbayar dengan gelar juara ini,” ucap Dinda Cantika.

Lebih lanjut Dinda menyampaikan, bahwa fokus dan konsentrasi tim semakin meningkat seiring berjalannya kompetisi. Dalam setiap pertandingan, tim-nya belajar dari pengalaman dan kesalahan, yang akhirnya membantu mereka mencapai kemenangan di final.

“Kami berharap agar SMA YP Unila Bandar Lampung, khususnya tim basket putri dapat mempertahankan gelar di turnamen mendatang. Serta terus meningkatkan kualitas permainan kami,” kata Dinda Cantika melalui keteranganya persnya.

Tak lupa, Dinda juga mengucapkan terima kasih kepada Honda BDL dan kopi Good Day yang telah memberikan wadah dan kesempatan bagi para atlet muda untuk berpartisipasi dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023/2024 Lampung Series.

“Saya yakin bahwa ini adalah awal dari pencapaian-pencapaian besar di masa depan, dan semoga tim basket SMA YP Unila Bandar Lampung dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar Dinda Cantika Aulia Ari Kesuma.

Diketahui, Dinda Cantika Aulia Ari Kesuma merupakan anak kelima dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah. Dinda Cantika berjuang bersama tim SMA YP UNILA Bandar Lampung meraih juara 1 dan menjadi First Team dari 10 nominasi terpilih 5 pemain, hasil dari seleksi dibeberapa sekolah yang berada di Provinsi Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post