TKD Lampung: Prabowo Paling Kuasai Materi Debat, Anies-Ganjar Fokus Serang Personal



Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka Provinsi Lampung menilai Prabowo unggul dalam debat ketiga yang diadakan oleh KPU RI, Minggu (7/1).

Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, unggulnya Prabowo tak lepas dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan dan Prajurit TNI.

"Prabowo juga bisa menjaga emosinya dalam debat, itu menunjukkan kedewasaan dan ketegasannya sebagai pemimpin," ujar Mirza yang juga Ketua Gerindra Lampung.

Hal senada disampaikan Juru Bicara TKD Prabowo Gibran Lampung Aliza Gunado. Menurutnya, hanya Prabowo yang menguasai materi debat ketiga mengenai Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

"Yang menguasai materi hanya Prabowo, dua calon lainnya bukan fokus ke tema tapi sibuk menyerang personal, bahkan terkesan mengevaluasi kinerja Menteri Pertahanan," ujar Aliza.

Meski begitu, Aliza mengatakan, Prabowo tidak terpancing dan tetap fokus pada materi debat.

"Mereka menggaungkan debat program tapi saat debat berlangsung, yang dibahas adalah masalah pribadi. Mereka punya tendensi sendiri kepada personal Prabowo," jelas kader Golkar itu.

Lebih lanjut, Aliza mengatakan, dari survei langsung yang digelar oleh Kompas, Prabowo Subianto terbukti paling disukai dengan angka 39 persen, disusul Anies Baswedan 37 persen, Ganjar Pranowo 12 persen dan tidak ada 12 persen.

"Rakyat Indonesia sudah pintar dan cerdas, jika mereka melihat secara teliti debat kali ini, maka pasti elektabilitas Prabowo akan naik," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post