Tiga Hari Pencarian, Bocah 6 Tahun Tenggelam Di Pesisir Bandar Lampung Belum Ditemukan




Sudah tiga hari pencarian terhadap Alfian (6), bocah yang tenggelam di Perairan Teluk Betung belum juga membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan hari Senin (29/1).

Kasie Operasi dan Siaga Basarnas Lampung Didit Permana menyampaikan, pada hari Minggu (28/1), pihaknya membagi tim menjadi 4 SAR Rescue Unit (SRU) sejak pukul 07.00 WIB.


SRU 1 menggunakan RIB 01 Basarnas Lampung melakukan penyisiran dari Pulau Condong hingga ke Pulau Bule. Kemudian SRU II menggunakan perahu karet Basarnas Lampung melakukan penyisiran dari Pantai Mutun hingga ke Pulau Tangkil.

Selanjutnya, SRU III menggunakan perahu karet BPBD melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga ke Pulau Kubur. Kemudian, SRU IV menggunakan perahu karet BPBD 2 melakukan penyisiran dari Pantai Kunyit hingga ke Pelabuhan Pelindo Panjang.

Selain itu tim SAR Gabungan juga berkoordinasi dengan VTS Panjang untuk melakukan pemapelan atau broadcast via Radio Marine Channel 16 kepada perahu / kapal kapal yang melintas.

Selanjutnya pukul 13.30 WIB SRU III membawa keluarga korban ikut dalam melakukan penyisiran kembali di sekitar Pantai Kunyit, Sukaraja. Di waktu yang sama SRU II melakukan penyisiran dari Pantai Mutun hingga ke Pulau Tegal Mas.

Pukul 14.15 WIB SRU I bersama dengan pihak keluarga korban melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga ke Pantai Sebalang. Dikarenakan cuaca hujan SRU II sempat berlindung di Pulau Tangkil sejenak.

Pada sore hari pukul 15.46 WIB SRU IV berisi tim selam untuk melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman 2-5 meter, visibility 0,5 meter, dengan 5 titik penyelaman dan penyapuan sejauh 20 meter setiap titik. Namun hasil dari penyelaman tersebut masih nihil.

Post a Comment

Previous Post Next Post