Senam Gemoy Upaya, Upaya TKD Jaga Kantong suara Jokowi

Bandar Lampung-Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung melakukan berbagai upaya menjaga kantong suara Jokowi untuk Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.


Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, mengatakan hasil survei Prabowo-Gibran di Lampung tertinggi berada di daerah yang menjadi basis suara Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

“Basis suara Jokowi di 2019 itu adalah survei Prabowo yang tertinggi di Lampung untuk 2024,” ujar Mirza di Bandarlampung, Sabtu (27/1/2024) malam.

Hari ini Minggu 28/01/2024 Relawan Barisan pengusaha pejuang(BPP)Prabowo-Gibran menggelar Senam Sehat Ala Gemoy diLapangan PKOR way Halim Bandar Lampung.

Kegiatan ini sengaja menjaring Kaum muda dalam memenangkan Prabowo -Gibran dan memaksimal kaum melenial Dan make mak untuk datang KETPS mencoblos 02 Prabowo-Gibran ujar mbk JIHAN Selaku Panitia saat awak media Minta komentarnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung ini menuturkan basis suara Jokowi pada Pilpres 2019 sebagian besar berada di wilayah Pedesaan Dan pemilu 2024 pemilih Prabowo – Gibran diperkotaan tidak kalah dengan pendukung Jokowi dipemilu lalu ungkap Kyai Mirza.

Hasil rekapitulasi suara di Pilpres 2019 ini tidak jauh berbeda dengan Pilpres 2014 yang mana Jokowi memperoleh 53,1 persen suara dan Prabowo 46,9 persen suara.

Perolehan suara Jokowi di dua pemilu terakhir ini menambah optimisme TKD Prabowo-Gibran Lampung bahwa Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menang mutlak di Lampung.

“Setiap bulan, kami melihat pertumbuhan survei Prabowo-Gibran tinggi sekali di Lampung. Ini pertanda keinginan masyarakat Lampung ada pada visi misi Prabowo-Gibran,” kata Mirza.

Upaya menjaga kantong suara Jokowi untuk Prabowo-Gibran.

Guna menjaga kantong suara Jokowi untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, TKD Prabowo-Gibran Lampung bersama relawan dan partai Koalisi Indonesia Maju menyusun strategi untuk memantapkan kemenangan paslon 02.

Salah satunya lewat konser musik Gebyar Indonesia Maju di berbagai daerah kabupaten/kota di Lampung.

“Ini adalah cara relawan Prabowo-Gibran menghibur masyarakat untuk menurunkan suhu pilpres agar berlangsung dengan damai dan riang gembira. Seperti harapan Pak Prabowo, tidak ada saling menjelekkan,” jelas Mirza.

Konser musik menjadi kampanye yang paling efektif untuk menghimpun suara pendukung Prabowo-Gibran pasca pandemi Covid-19.

Bahkan, tim pemenangan Prabowo-Gibran menambah jadwal dan titik lokasi pelaksanaan konser Gebyar Indonesia Maju. Dari yang sebelumnya di 15 titik menjadi 20 titik lokasi hingga 10 Februari 2024.

“Kami melihat antusiasme masyarakat, dan ini menghibur masyarakat, pasca Covid-19 tidak banyak lagi hiburan di kecamatan-kecamatan. Ini persembahan Prabowo-Gibran untuk masyarakat Lampung,” ujar Mirza.

Selain konser, lanjut dia, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju juga melakukan kerja-kerja kepartaian dalam menyosialisasikan program kerja dan visi misi Prabowo-Gibran melalui calon anggota legislatif (caleg) dan kampanye akbar.

“Ada strategi untuk memantapkan kemenangan di pilpres selain konser. Partai koalisi juga melakukan kerja kepartaian sekaligus menyosialisasikan Prabowo-Gibran. Caleg dari door to door hingga pertemuan massal,” kata Mirza.

Dia menyampaikan memperingati HUT Ke-16 Partai Gerindra pada 6 Februari 2024 mendatang, pihaknya berencana menggelar acara secara masif dan serentak di setiap daerah pemilihan (dapil) bersama masyarakat Lampung.

“Memperingati HUT Partai Gerindra mungkin kami buat acara yang masif artinya bisa dinikmati hampir seluruh dapil dan kecamatan. Kami buat acara di tengah-tengah masyarakat serentak,” ujar dia.

Mirza berharap upaya-upaya ini juga dapat menambah perolehan suara pemilu legislatif (pileg) di samping Pilpres 2024.(Rin)

Post a Comment

Previous Post Next Post