Mulai Tahun Dengan Hal Baik, DPC AKJII Pesibar Berikan Santunan Kepada Masyarakat

 


Pesisir Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Kabupaten Pesisir Barat berbagi kepada masyarakat dengan memberikan santunan kepada belasan anak yatim, kaum dhuafa, dan Lansia yang tersebar di Kecamatan Way Krui dan Kecamatan Karya Penggawa, Sabtu (06/01).

Pembagian santunan yang dilangsungkan di sekretariat DPC AKJII Pesibar Pekon Bumi Waras, Kecamatan Way Krui ini merupakan bentuk kepedulian dan empati organisasi pers tersebut kepada warga Pesisir Barat.

Ketua DPC AKJII Pesibar Sam Buyung mengatakan bahwa bertepatan dengan awal tahun 2024, AKJII memulainya dengan hal-hal baik.

Menurut Buyung, hal ini juga sekaligus sebagai contoh bahwa seluruh elemen masyarakat patutnya harus terus saling membantu satu sama lain. 

"Walaupun kita bukan Dinas Sosial yang Tupoksinya memang untuk membantu masyarakat, tapi ini adalah hal baik yang harus kita terus lakukan bersama-sama. AKJII sejatinya juga hadir untuk terus melayani masyarakat dengan menyuguhkan berbagai informasi dan edukasi yang mencerahkan. Dan ini membuktikan bahwa pers harus berpihak kepada rakyat," kata Buyung yang juga Jurnalis media ANTV.

Senada dengan Buyung, Wakil Ketua DPC AKJII Pesibar Andre Alessande menyampaikan bahwa melalui program santunan ini menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berbagi rasa dan membantu sesama.

Program santunan Organisasi DPC AKJII Pesibar ini merupakan bentuk nyata kepedulian yang berkelanjutan kepada mereka yang membutuhkan.

Andre berharap bahwa kegiatan ini dapat menginspirasi orang lain untuk turut berperan aktif dalam menebarkan hal positif ditengah masyarakat.

"Kita tidak bermaksud 'ria' tapi hal baik memang harus dimulai dengan niat yang baik, Insyaallah tak hanya sampai disini, kedepan kita akan terus menebar berbagai kebaikan untuk masyarakat, dan AKJII harus menjadi contoh akan hal itu," kata Jurnalis yang tergabung didalam media berslogan Media Pemersatu Bangsa (TVRI).

Sebagai Informasi Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) merupakan organisasi yang terdiri dari jurnalis independen yang berkomitmen untuk memperjuangkan kebebasan pers dan hak-hak jurnalis di Indonesia. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post