Modus Ganjel Mesin ATM "Pura-Pura bantu Korban"

UNDERCOVER - Pencurian dengan modus ganjal ATM terjadi di Kawasan ATM RS Urip Sumoharjo, ATM RS Imanuel, ATM SPBU Nunyai Rajabasa, ATM SPBU Diponegoro, ATM SPBU Taman Siswa TBU, ATM Radar Lampung dan ATM SPBU Sultan Agung, aksi tersebut di lakukan pada malam hari, Jumat (19/1/2024).



Ditreskrimum Polda Lampung melalui Subdit III Jatanras bekerja sama dengan Satrekrim Polres Cilegon Banten berhasil Tangkap 2 (dua) Pelaku Pencurian uang melalui ATM, Wadirkrimun polda Lampung, AKBP Hamid andri Soemantri menyampaikan penangkapan ini terjadi karena adanya laporan dari korban.

"Tindak kejahatan ini telah merugikan korbannya hingga ratusan juta rupiah, mengungkapkan kasus pencurian kejadian pada tanggal 24 des 2023 di ATM SPBU korban atas nama NS pekerjaan pensiunan "kemudian mengambil uang di ATM lalu ternyata di ganjal mengunakan tusuk gigi", dan korban lalu melapor ke polres bandar lampung.

Dari penangkapan tersbut mereka ini adalah pasangan suami istri, para pelaku mengaku sudah melaksanakan aksinya di 7 (tujuh) lokasi yang di lakukan pada malam hari.

Dari hasil penangkapan tersebut barang bukti yang berhasil diamankan yakni 2 (dua) unit handphone, 11 (sebelas) buah kartu ATM, 2 (dua) buah dompet warna hitam dan coklat dan 1 (satu) unit sepeda listrik dan keuntungan yang di peroleh tersangka dari tahun 2023 adalah sebanyak RP. 170 juta rupiah

Modus dari pencurian tersebut adalah untuk berfoya-foya dan memenuhi gaya hidup yang glamor dan untuk membeli narkoba oleh pelaku, masih ada pelaku yang menjadi buronan dan masih dalam pencarian. Terang AKBP Hamid andri Soemantri.(kasa)

Post a Comment

Previous Post Next Post