Memprihatinkan, Warga Bale Rejo Minta Jalan Segera Diperbaiki


Lampung Timur, –Jalan milik kabupaten Lampung Timur, yang beralokasi di desa Bale Rejo kecamatan Batanghari, kabupaten Lampung Timur rusak parah perlu segera di perbaiki oleh dinas terkait DPUTR Kabupaten Lampung Timur, sebelum ada korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas disana.

Hal ini di utarakan warga sekitar, Kartino 45 tahun bahwa jalan ini mengalami rusak separah ini bak kubangan kerbau. Apa lagi pada saat musim penghujan seperti sekarang ini badan jalan tergenang oleh air.” kata Kartino.

Dari pihak media mendatangi Kantor desa ingin meminta statement terkait kerusakan jalan yang di keluhkan warga bak kubangan kerbau tersebut. Namun sayangnya kepala desa Bale Rejo sedang tidak berada di kantor, Senin 8 Januari 2024.

Terlihat salah satu pegawai kantor desa Bale Rejo, menyapa awak media, kepala desa sedang tidak ada mas. Kemungkinan besar kepala desa sedang menghadiri acara pelantikan PKK.” ujarnya.

Kalu terkait jalan itu, itu bukan jalan desa mas, jalan tersebut kalau tidak salah wewenang kabupaten Lampung Timur. Jadi untuk desa sendiri tidak bisa berbuat apa-apa, apa lagi membangun dengan anggaran dana desa.

Dalam hal ini, kami meminta dengan pemerintahan kabupaten Lampung Timur, dinas DPUTR untuk segara mengangarakan pembangunan jalan di pertengahan sawah menuju balai desa Bale Rejo dan Bedeng 40 C itu agar segera di bangun sebelum ada korban jiwa akibat jalan rusak tersebut.

Untuk usulan sendiri melalui reses anggota DPRD, kami sudah pernah mengusulkan, dan hingga saat ini sudah mau memasuki pemilihan Bacaleg DPRD kembali, tetapi belum ada tanda-tanda akan di bangun. Sebelah ujung timur itu pernah di bangun cuman tidak ada seribu meter, dan saat ini jalan itu sudah rusak kembali.” ungkap pegawi desa Bale Rejo yang namanya minta jangan di publikasikan.

Post a Comment

Previous Post Next Post