Kunker Ke Lampung Barat, Mendag Zulhas Disambut Secara Adat Lampung



Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) kunker ke Lampung Barat dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Pasar Tematik Lumbok Seminung didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Kamis (25/1).

Mendag disambut secara adat masyarakat setempat, yakni arak-arakan. Masyarakat juga ikut antusias menyambut kehadiran Menteri Perdagangan RI yang juga sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kementerian perdagangan sebab memberikan kepercayaan lebih kepada kabupaten Lampung Barat untuk membangun negeri di bidang perekonomian.

“Pemerintah kabupaten Lampung Barat berkomitmen akan menyukseskan pembangunan ini sebab bukan hanya membangun segi perekonomian masyarakat di bidang perdagangan, tetapi hal ini juga meningkatkan pembangunan sektor pariwisata,” ungkapnya, Kamis (25/1).

Terlebih, menurutnya pembangunan pasar tematik ini juga akan mengenalkan tentang budaya maupun kerajinan tangan dengan menunjukkan kearifan lokal.

“Bukan sekedar tempat berbelanja, tapi mengenalkan tempat menjadi para pengunjung luar daerah untuk mengenal akan adat dan budaya yang ada di Lampung Barat,” kata dia.

“Kami berkomitmen dan juga menjaga kebermanfaatan bangunan yang akan di bangun ini untuk kepentingan ekonomi masyarakat, pendukungan pengembangan wisata Danau Ranau yang memang selama ini menjadi salah satu destinasi unggulan masyarakat Lampung Barat,” sambungnya.

Pada Oktober mendatang, lanjut Nukman, berharap dapat bersama-sama menikmati keberhasilan atas pembangunan pasar tematik. “Konsep pasar wisata yang di bangun bukan hanya sarana perdagangan semata, antara lain memajukan konsep wisata dan konsep perdagangan yang mana tidak hanya disediakan bahan pokok namum juga produk UKM, kuliner, kearifan lokal, sovenir, wisata dan jelajah wisata Danau Ranau lainnya,” ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post