Kunjungi Anaknya Di Sumber Jaya, Nenek 80 Tahun Asal Sekincau Gantung Diri Di Kebun Kopi



Seorang nenek asal Kecamatan Sekincau, Painah Binti Mat Kusni berumur 80 tahun, ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di Kecamatan Sumber Jaya.

Dirinya ditemukan tewas pada Senin (29/1) sekira pukul 14.30 WIB di kebun Kopi milik Masduki, yang terletak di pemangku Tanjung Sari, Pekon (Desa) Simpang Sari, kecamatan Sumber Jaya kabupaten Lampung Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kantor Berita RMOL Lampung dari Polsek Sumber Jaya, kronologi terjadi saat nenek Painah sedang berkunjung ke kediaman anaknya Ahmad Yani, yang tinggal di Pemangku Tanjung Sari, Pekon Simpang Sari, kecamatan Sumber Jaya, kabupaten Lampung Barat.

Korban ditemukan oleh Mansur (37) warga setempat yang saat itu sedang melakukan aktivitas mencari rumput untuk pakan ternak di sekitar lokasi kejadian.

Saat sedang mencari rumput dirinya dikagetkan dengan menemukan nenek Painah yang sudah tidak bernyawa dalam keadaan terganggu di sebuah pohon kopi dengan kondisi leher terikat menggantung.

Saat mendapati hal tersebut Mansur, segera memberitahu warga sekitar dan melaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Sumber Jaya.

Setelah menerima laporan dari masyarakat pihak Polsek Sumber Jaya bersama UPT Puskesmas Sumber Jaya melakukan olah TKP dan evakuasi korban serta membawa korban ke Puskesmas setempat untuk dilakukan Visum et reprtum.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Visum Et Repertum oleh UPT Puskesmas Sumber Jaya, Korban diperkirakan telah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan akibat benda tumpul ataupun benda tajam pada seluruh bagian tubuh korban.

Kemudian terdapat cairan atau air liur pada bibir bawah serta terdapat bintik-bintik kotoran pada lubang anus (vaises) dan terdapat bercak darah dlm kemaluan.

Dari hasil kesimpulan, korban meninggal dunia karena gantung diri sehingga mengakibatkan terhentinya nafas dan detak jantung dan juga ditemukan barang bukti yang diamankan berupa kerudung warna coklat muda dan kain panjang berwarna coklat.

Post a Comment

Previous Post Next Post