KPU Lampung Targetkan Pelipatan Dan Sortir Surat Suara Rampung 14 Januari 2024



Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Erwan Bustami dan Anggota Bawaslu Kota Hasanudin Alam mengecek gudang logistik KPU Bandar Lampung di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, Rabu (3/1).

Erwan Bustami mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk memastikan proses pelipatan dan sortir surat suara serta perakitan kotak suara berjalan lancar.

"KPU Bandar Lampung memiliki dua gudang logistik, tadi kita lihat sudah 50 persen surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota yang sudah disortir lipat," kata Erwan.

Selain itu, lanjut Erwan, pelipatan kotak suara sudah berjalan 20 persen dan kelengkapan alat coblos di TPS sudah disetting.

"Tadi kami sudah zoom meeting dengan KPU kabupaten kota, mereka sudah mulai melakukan rakit kotak suara dan sortir lipat surat suara tapi ada juga yang baru akan mulai pada 5-6 Januari 2024," jelas Erwan.

Erwan melanjutkan, target KPU Lampung, sortir lipat seluruh surat suara bisa selesai pada 14 Januari 2024. Setelah itu, baru diketahui apakah ada kerusakan dan kekurangan surat suara.

Sejauh ini, kata Erwan, KPU Lampung menerima laporan logistik yang rusak tapi jumlahnya tidak signifikan, misalnya 26, 56 dan sebagainya. Angka tersebut nantinya akan dihitung secara komulatif untuk kepastiannya.

"Kami harap juga distribusi logistik segera sampai semua, karena sampai sekarang surat suara presiden dan wakil presiden dan DPD RI belum kami terima, form formulir pengisian juga belum lengkap," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post