Wabup Pesibar Lantik 13 Pejabat Untuk Tempati Posisi Baru, Ini Pesan Wakli Bupati


Pesisir Barat - Wakil Bupati (wabup) Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, S.H., melantik Lima pejabat Eselon II dan Delapan pejabat Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD), di Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesibar, Jumat (29/12/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar Nomor: B/543/KPTS/V.04/HK-PSB/2023, dan Nomor: B/543/KPTS/V.04/HK-PSB/2023, dengan dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam sambutan Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., yang disampaikan Wakil Bupati Zulqoini Syarif mengucapkan selamat terhadap seluruh pejabat terlantik.

Kemudian, Wabup Pesibar, meminta seluruh pejabat untuk bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab. 

"Berikan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima kemudian patuh pada peraturan perundang-undangan," tegas Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Menurut Zulqoini, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan niat tulus ikhlas dan tanggungjawab yang besar kepada Allah SWT dan masyarakat.

"Jadikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Pesibar sebagai pedoman menyusun setiap kebijakan, yang tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat," pinta Zulqoini Syarif.


Daftar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat.

1. Drs. Jon Edwar, M.Pd. jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Barat jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

2. Drs. Gunawan, M.Si. jabatan lama Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pesisir Barat naik menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

3. Mirza Sahri, S.Pd.SD. jabatan lama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Pesisir Barat.

4. Tedi Zadmiko, S.KM., S.H., M.M. jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pesisir Barat.

5. Imam Habibudin, M.Si. jabatan lama sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi Dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat.

Daftar nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

1. Edi Suratman Sudirman, S.P. jabatan lama sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan
Pangan dan Pertanian Kabupaten Pesisir Barat menempati jabatan baru sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar.

2. Euis Agustina, S.T., M.T. Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Barat dengan jabatan baru Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar.

3. Nyoto Setyadhi , S.Kom., M.Si. Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana Ahli Muda pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Pesisir Barat, Jabatan baru sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar.

4. Desi Ayuningtyas, S.E. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pada Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Barat, Jabatan baru sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar.

5. Riani Purwaningsih, M.H. Analis Hukum Ahli Muda pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesibar dengan Jabatan baru
Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar.

6. Ahmad Tambat, S.Pd., M.M. Analis Data dan Informasi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat dengan Jabatan baru sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar.

7. Hipni, S.E. Analis Pengembangan Ekonomi Pedesaan Bidang Pengembangan Partisipasi Masyarakat dan Usaha Ekonomi Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pesisir Barat dengan Jabatan baru menjadi Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar.

8. Dwi Rino, S.E. Analis Pendapatan Daerah Sub Bidang Pajak Bumi dan Bangunan dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan Bidang Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pesisir Barat Jabatan baru sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) pada Inspektorat Pesibar. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post