Setelah Disurvei, RS KH. M Thohir Targetkan Capai Akreditasi Paripurna


Pesisir Barat - Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) melakukan survei re-akreditasi terhadap Rumah Sakit KH. Muhammad Thohir Pesisir Barat.

Pelaksanaan survei re-akreditasi pada hari pertama dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi. Dalam sambutannya Audi mengatakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengapresiasi terkait jaminan mutu dan komitmen yang diberikan RS KH. M Thohir dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. 

Audi berharap kepada Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) bisa memberikan arahan serta pandangan terkait jaminan mutu pelayanan, sehingga kedepannya dapat selalu memperbaiki diri dan mempertahankan pelayanan yang sudah baik ini. Audi juga berharap RS KH. M Thohir bisa meraih predikat Paripurna. 

Selanjutnya Direktur RS KH. M Thohir dr. Rina Aryani Arlan pada saat memberikan sambutan, mengingatkan bahwa dalam perjalanan rumah sakit ini sudah banyak belajar dari awal sebagai rumah sakit tipe Komunitas sampai pada tahun 2019 RS KH. M Thohir memberikan pelayanan spesialistik dengan tipe rumah sakit yaitu tipe D. 

"Kepada seluruh pegawai rumah sakit untuk selalu semangat melaksanakan proses re-akreditasi. Saya yakin kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari proses re-akreditasi Tahun 2023 ini," ucap dr.Rina.

Sedangkan Tim Surveyor dari LARS yang terdiri dari tiga orang yakni dr. Carolina, MARS.,Ns., Kamarul Huda, S.Kep.,M.PH., dan Chairudin, S.Si.,M.Kes., telah melakukan survei re-akreditasi selama Tiga hari dari tanggal 28 sampai 30 November 2023.

Setelah Tiga hari melakukan survei di Rumah Sakit KH. M Thohir, Tim Surveiyor LARS yang diwakili dr. Carolina memberikan pemaparan dalam acara Exit Conference yang merupakan acara penutup dari serangkaian survei re-akreditasi pada Kamis (30/11/2023). 

Dalam acara tersebut dipaparkan hasil telaah dan temuan-temuan surveyor saat melakukan penelusuran ke seluruh ruangan pelayanan di RS KH. M Thohir.

Carolina menyebutkan bahwa kekuatan RS KH. M Thohir yang Pertama adalah komitmen dan semangat yang luar biasa dari pimpinan beserta seluruh staf untuk melaksanakan re-akreditasi. Kekuatan Kedua, RS KH. M Thohir ini memiliki SDM yang energik dan sebagian besar masih berusia relatif muda.

"Dengan begitu setelah melalui survei kita menemukan bahwa pelayanan disini (RS KH. M Thohir) cukup prima dan telah direalisasikan maksimal, semoga komitmen dan semangat jajaran RS KH. M Thohir terus dilaksanakan berkesinambungan sehingga kedepannya masyarakat benar-benar puas mendapatkan pelayanan rumah sakit," tutup Carolina. (Andrean/Wawe/AKJII) 

Post a Comment

Previous Post Next Post