Polda Metro Jaya Tangkap Penyerang Rumah Dinas Kapolri, Pelaku Eks PNS dan Lulusan S2 Kurang Seperempat?



Jakarta, - Penyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pernah berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Pelaku yang telah mengundurkan diri dari pekerjaannya tersebut adalah juga alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPD) dengan pendidikan lulusan Magister (S2).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Dr Hengki Haryadi mengatakan pria berinisial JPP itu adalah lulusan STPDN dan lulusan S2 pada salah satu universitas ternama di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). JPP mengundurkan diri dari PNS lantaran depresi sampai pernah dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Latar belakang yang bersangkutan ini dulu adalah mantan PNS. Kemudian resign yang menurut keterangan beberapa teman satu leting dan keluarganya sempat mengalami depresi sehingga dibawa ke RSJ,” kata Hengki di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 15 Desember 2023.

Sebelumnya pria berinisial JPP menyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Ditangani Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis 14 Desember 2023.

Pelaku telah diamankan dan saat ini masih dalam proses pendalaman. Belum dirinci kronologi dan aksi penyerangan pria tersebut. Polda Metro Jaya sudah koordinasi dengan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri guna pendalaman apakah pria itu ada kaitannya dengan jaringan teroris.

Post a Comment

Previous Post Next Post