Kadisdikbud Eka Afriana Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan PGRI Kota Bandar Lampung

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, melepas peserta lomba Gerak Jalan PGRI Bandar Lampung, di Stadion Mini Way Dadi Sukarame, Kamis, 7 Desember 2023.



Kegiatan gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, diikuti ribuan peserta yang merupakan guru dan tenaga kependidikan, serta pegawai di lingkungan Disdikbud Bandar Lampung.

“Meski kegiatan gerak jalan ini diselimuti rintik-rintik hujan, namun kami yakin semangat peserta tetap membara,” ujar Kepala Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana, saat melepas gerak jalan.
Menurut dia, kegiatan gerak jalan PGRI menjadi momentum mempererat jalinan tali silaturahmi antarguru di Kota Bandar Lampung. “Tak hanya itu, kegiatan gerak jalan juga untuk menjaga kesehatan tubuh,” katanya.


Sementara Ketua PGRI Bandar Lampung, diwakili Sekretaris 1 PGRI, Drs. Irwan Qalbi, M.Pd, menambahkan gerak jalan menjadi ini salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-78 PGRI dan HGN di Bandar Lampung.
Menurut dia, gerak jalan dengan menempuh perjalanan sepanjang dua kilo meter diikuti sekitar 60 tim yang masing-masing tim beranggotakan puluhan peserta. “Peserta merupakan guru-guru dari 20 kecamatan dan pegawai Disdikbud Bandar Lampung,” katanya.
Selain gerak jalan, sambung dia, pada hari tersebut juga digelar lomba paduan suara yang pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing Pengurus Cabang PGRI tingkat kecamatan se-Kota Bandar Lampung.
“Pada lomba paduan suara ini setiap tim yang berjumlah 16 peserta akan membawakan lagu Mars Bandar Lampung dan Mars PGRI. Setiap penampilan peserta akan dinilai dewan juri secara profesional,” ujar Kepala SMPN 27 Bandar Lampung itu.


Ia menambahkan, hasil dari lomba gerak jalan dan paduan suara akan diumumkan pada 9 Desember 2023 atau pada puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023, di Stadion Mini Way Dadi Sukarame Bandar Lampung.

“Dewan juri akan mencari juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3 untuk masing-masing lomba. Hasilnya diumumkannya tepat pada kegiatan apel besar pada Sabtu, 9 Desember mendatang,” kata dia didampingi Sekretaris 2 PGRI Taufik Hidayat, S.Pd.
Sementara itu, Ketua PC PGRI Kecamatan Enggal Suprihatingsih, M.Pd, mengaku pihaknya menerjunkan 32 guru dan 16 guru untuk mengikuti kegiatan gerak jalan dan lomba paduan suara.
Ia berharap, tim yang diterjunkan tersebut mampu membawa hasil yang gemilang untuk kedua jenis lomba tersebut. “Kami berharap pada lomba hari ini membuahkan hasil,” ujar Kepala SMPN 23 Bandar Lampung itu diamini Ketua PC PGRI Telukbetung Barat, Heri Risdiyanto, S.Pd. (***)



Post a Comment

Previous Post Next Post