Gelar Aksi Buka Seragam, Kader dan Simpatisan PDIP Lampung Beralih Dukung Prabowo-Gibran


BANDAR LAMPUNG - Sejumlah kader dan simpatisan PDIP Lampung melakukan aksi buka seragam berlogo Benteng Moncong Putih. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Hal itu dilakukan dalam konsolidasi Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan Relawan Bela Jokowi (Bejo) se-Provinsi Lampung di Hotel Marcopolo, Kota Bandar Lampung, Rabu (20/12/2023). Arus Bawah Jokowi ini terdiri dari berbagai latar belakang termasuk kader dan simpatisan PDIP yang merupakan partai utama pengusung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Salah satu kader PDIP Marlinda Jaya yang aktif di DPC Baguna PDIP mengatakan, tegak lurus dengan arah dukungan Presiden Joko Widodo yang mendukung Prabowo-Gibran. "Kami juga tidak pernah dilibatkan pengurus PDIP Lampung dalam pemenangan calon yang diusung partai. PDIP terlalu eksklusif dan sibuk dengan kelompoknya sendiri," ujar Ketua Bejo Lampung ini.

Bahkan, lanjut Marlinda, Ketua DPD PDIP terlihat cuek untuk memenangkan calon presiden yang diusung partai. Terbukti, pada saat kunjungan Ganjar Pranowo ke Lampung, tidak tampak seorang Ketua DPD mendampingi.

"Ketua DPD lebih mementingkan kelompoknya sendiri dan sibuk dengan persoalan hukum yang sedang ditangani KPK. Adanya ketimpangan dan kesenjangan antara pengurus dan kader PDIP, maka kami sebagai kader dan simpatisan PDI Perjuangan Lampung menyatakan sikap," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD ABJ Lampung Dahlan Sulaiman mengatakan, konsolidasi ini bisa terlaksana murni dari gerakan para relawan Arus Bawah Jokowi di Lampung. "Yang merasa sakit hati karena tidak pernah dilibatkan oleh elit partai di Lampung dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud. Setelah konsolidasi ini kita harus langsung bergerak hingga ke pelosok Lampung dan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Dahlan. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post