Buka Porseni PGRI, Kadisdikbud Kota: Jalin Kekompakan Antar-Guru Bandar Lampung




Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di Stadion Mini Way Dadi, Kecamatan Sukarame, pada 5-6 Desember 2023.

Porseni Guru yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, Selasa, 5 Desember 2023, merupakan ajang meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan antarguru se-Bandar Lampung.

“Lomba ini bukan tentang menang atau kalah, terpenting adalah menjalin kekompakan antarguru. Semua peserta harus saling seperti gayung bersambut dan bahagia,” ujar Eka Afriana yang juga Pembina PGRI Bandar Lampung ini.

Sebagai seorang guru, katanya, harus mampu memberikan contoh baik terhadap sesama guru, rekan sekerja, anak didik, dan masyarakat. Sebab guru merupakan komponen penting dalam menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

“Melalui kegiatan Porseni ini pula guru harus memberikan contoh yang baik, serta menjaga sportivitas dalam bertanding. Porseni digelar PGRI Bandar Lampung, ini merupakan kegiatan luar biasa dan baik untuk ditiru,” katanya.

Sementara Ketua PGRI Bandar Lampung, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, diwakili Sekretaris 1 Drs. Irwan Qalbi, M.Pd mengatakan Porseni yang digelar selama dua hari diikuti sekitar 600 guru dan tenaga kependidikan pada 20 kecamatan di Bandar Lampung.

Adapun tangkai Porseni dilombakan seperti Mini Soccer Putra Bulu, Tangkis Beregu, Bola Voli Putri, dan Paduan Suara. “Untuk Bulu Tangkis Beregu digelar di GOR Az Zahra Kota Sepang, sedangkan yang lain di Stadion Mini Way Dadi,” katanya.

Pada perlombaan sejumlah tangkai tersebut, akan mempertemukan antar Pengurus Cabang (PC) PGRI tingkat kecamatan se-Kota Bandar Lampung. “Kalau dijumlah peserta yang berlomba dari 20 kecamatan sekitar 600 peserta,” ujarnya.

Melalui Porseni, ia berharap guru se-Kota Bandar Lampung semakin kompak dan Bahagia. “Seperti disampaikan ibu kadis tadi, bahwa guru di Kota Bandar Lampung harus selalu bahagia dalam mengikuti perlombaan ini,” kata Kepala SMPN 27 Bandar Lampung ini.

Kemudian Sekretaris 2 PGRI, Taufik Hidayat menambahkan, selain Porseni dalam rangkan memperingati HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023, juga digelar gerak jalan dan lomba paduan suara yang digelar pada 7 November 2023.

Kemudian pada 9 November 2023, dilaksanakan Ziarah Kubur di Makam Pahlawan serta menggelar apel besar Stadion Mini Way Dadi Sukarame Bandar Lampung. Insyaallah pada kegiatan ini akan dipimpin Kadisdikbud Ibu Eka Afriana,” ujar Kepala SDN 2 Kampung Baru itu. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post