BPOM Lampung Bersama Walikota Metro Bahas Program Desa dan Sekolah Pangan Aman




Metro,  - Dalam rangka melaksanakan program nasional, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Lampung melakukan pertemuan dengan Wali Kota Metro, terkait program desa dan sekolah pangan aman yang akan dilaksanakan di Kota Metro.


Kepala Balai BPOM Provinsi Lampung, Ani Fatimah Isfarjanti membeberkan beberapa program yang akan dilaksanakan, hal ini disampaikan pada saat audiensi di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (27/11/2023).

“Ada beberapa program nasional yang akan dilakukan yaitu Program Desa Pangan Aman dan Program Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman,” katanya.

Ani juga menyampaikan BPOM Provinsi telah menyediakan berbagai macam media untuk berkomunikasi dengan masyarakat terkait perlindungan konsumen dan pengawasan bahan berbahaya.

“Untuk pelayanan kami juga turut berpartisipasi dan juga menyediakan berbagai macam media sehingga memudahkan para konsumen untuk berkomunikasi dengan BPOM sehingga lebih intens. Dan sisi lain penggunaan bahan berbahaya masih ditemukan beberapa produk pangan yang menggunakan bahan tersebut, sehingga kami terus bersinergi dengan gerakan pangan tersebut termasuk juga untuk pengujian,” ungkapnya.

Dalam audiensi tersebut, Wali Kota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K),M.H juga menyampaikan tugas pemerintah untuk melindungi masyarakatnya, salah satunya terkait permasalahan air galon isi ulang.

“Tugas kita juga memberikan perlindungan kepada masyarakat karena pemerintah hadir untuk melindungi masyarakat terhadap penggunaan bahan bahan berbahaya dan kita juga harus berhati-hati, kita juga akan terus memantau salah satunya permasalahan air galon isi ulang yang terindikasi menggunakan zat berbahaya dan tidak jernih,” katanya.

Dirinya juga berharap dari penyediaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat dapat membantu kelancaran pelaksanaan program yang akan dijalankan tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post