Walikota Bandar Lampung Buka Rapat Evaluasi Jejaring Skrining Layak Hamil, ANC dan Stunting



Walikota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana menghadiri pembukaan rapat pembentukan dan evaluasi jejaring skrining layak hamil, ANC dan stunting, di Hotel Amalia, Bandar Lampung, Selasa (28/11/2023).

Walikota Bandar Lampung mengatakan, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat di semua bidang terkhususnya di bidang kesehatan secara maksimal.

“Saat ini stunting di Kota Bandar Lampung mencapai 0.6 persen, semoga tahun depan bisa menjadi 0 persen. Ini berkat kerjasama yang baik dinas kesehatan, rumah sakit di Bandar Lampung khususnya di Cokro Dipo dan seluruh Puskesmas serta Puskeskel yang berkolaborasi dengan kecamatan dan kelurahan, serta semua masyarakat di kota Bandarlampung,” ujar Walikota.

Ditambahkannya, karena Kota Bandarlampung adalah ibukota Provinsi maka jika semua aman, semua sehat maka merambat semua ke masyarakat kabupaten kota lain yang ada di Provinsi Lampung.

Dalam rapat evaluasi ini membahas tentang upaya mengurangi stunting di Kota Bandarlampung salahsatunya dengan pencegahan melalui skrinning Kehamilan (Skrinning Layak Hamil) bagi Calon Pengantin (Catin).

Turut hadir pada agenda tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum, Plt. Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Kadis PPPA, PPKB, Plt. Kominfo, Plt. Pertanian, Plt. PMK, Plt. Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, dan Plt. Dir. RSD A.Dadi serta peserta pelatihan.

Post a Comment

Previous Post Next Post