DPRD Ajukan 3 Nama Calon Pj Gubernur Lampung, Siapa Saja?

Bandar Lampung - Sejumlah fraksi di DPRD Provinsi Lampung sudah mengajukan tiga nama bakal calon yang menjabat sebagai Pj Gubernur Lampung. Lalu siapa saja yang diusulkan?
Diketahui, masa jabatan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi akan berakhir pada Desember 2023 mendatang.



Adapun ketiga nama yang diusulkan oleh sejumlah fraksi DPRD Provinsi Lampung yakni Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi serta Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Samsudin.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay membenarkan adanya usulan nama-nama dari sejumlah fraksi untuk menduduki jabatan sebagai Pj Gubernur Lampung menggantikan Arinal yang akan berakhir pada Desember mendatang.

Meski begitu, dia mengaku masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait usulan nama Pj Gubernur Lampung tersebut.

"Iya, tapi mesti ada surat dari kemendagri tentang itu kan belum turun, kami masih menunggu surat itu dulu. Saat ini kami masih musyawarah mufakat sambil menunggu surat dari kemendagri," katanya, Selasa (21/11/2023).

Baca juga:
Polisi Ungkap Mahasiswi ITB Jadi Joki untuk 3 Peserta CPNS di Lampung
Sementara itu, anggota DPRD dari fraksi PDIP, Aprilianti mengaku pihaknya telah mengusulkan nama tiga calon Pj Gubernur Lampung.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan Fraksi kami dan juga DPD Partai, kami sudah mengusulkan tiga nama. Ada nama Pak Sekda Fahrizal Darminto, kemudian Samsudin dari Kemenpora, dan Rahman Hadi dari Sekjen DPD RI," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung, Hanifal yang mengusulkan nama-nama tersebut karena dinilai mengetahui terkait permasalahan yang terjadi di Lampung.

"Iya mereka yang kami usulkan ini kan jelas sudah berpengalaman, dan yang terpenting mengerti apa saja permasalahan di Lampung ini sehingga bisa bekerja dengan baik serta netral tentunya," harapnya.

Baca artikel detiksumbagsel, "DPRD Ajukan 3 Nama Calon Pj Gubernur Lampung, Siapa Saja?" selengkapnya https://www.detik.com/sumbagsel/berita/d-7048265/dprd-ajukan-3-nama-calon-pj-gubernur-lampung-siapa-saja.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Post a Comment

Previous Post Next Post