Polusi Debu Ancam Kesehatan Warga, GMBI Akan Demo PLTU Sebalang





LSM GMBI Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan menggelar demo besar – besaran terkait polusi debu dari PLTU Sebalang yang selama ini dianggap menyebabkan masyarakat sekitar merugi bahkan mengganggu kondisi kesehatan.

Ali Wardana selaku Sekretaris GMBI KSM Katibung menjelaskan bahwa pihaknya ditunjuk oleh warga sebagai kuasa pendampingan terkait permasalahan limbah yang dianggap sudah merugikan masyarakat ini.

“Aksi unras besar – besaran yang akan kami lakukan bersama warga jika surat audiensi yang akan kita layangkan tidak ditanggapi” bebernya.

Menurut Ali sudah seharusnya pihak PLTU memberikan kompensasi kepada masyarakat terdampak polusi debu.

“Lay down itu termasuk berdekatan dengan kampung, tetapi saat mereka membuang daripada limbah itu debunya itu banyak sekali ke warga sebalang” ujarnya.

Diketahui sebelumnya ratusan emak – emak menggelar aksi demo membawa berbagai kertas bertulisan kecaman dengan menutup jalan perusahaan setempat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selain melayangkan surat audiensi ke pihak PLTU Sebalang, GMBI juga akan mengirimkan surat ke Instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), DPRD, Bahkan Bupati Lamsel untuk melakukan Audiensi dalam mencari penyelesaian dari permasalahan yang dialami oleh warga Sebalang.

Post a Comment

Previous Post Next Post