Polisi Ungkap Hasil Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri


Polda Metro Jaya terus mengungkap kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).


Polisi telah melakukan penggeledahan di kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Kedua rumah Firli yang digeledah yakni di Villa Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan, Bekasi dan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rumah Firli digeledah terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK pada eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya menyita sejumlah barang bukti di sebuah rumah di Kertanegara.

“Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di spot penggeledahan rumah Kertanegara Nomor 46,” kata Ade kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/10).

Ade mengatakan, penggeledahan tersebut dilakukan guna mengumpulkan alat bukti, sekaligus menentukan tersangka kasus tersebut.

“Jadi sudah saya sampaikan bahwa semua barbuk (barang bukti) yang disita penyidik, semua spot yang dilakukan penggeledahan, dalam rangka mengumpulkan bukti,” jelas Ade.

Dia berharap dengan bukti itu, maka tindak pidana korupsi yang sedang diselidiki bisa terungkap.

“Semoga semakin terang dan kemudian menemukan tersangkanya,” jelas dia.

Polisi juga menjadwalkan bakal memeriksa Firli Bahuri kembali.

Ade sendiri tak merinci tanggal pemanggilan Firli.

Namun dia menyebut, pemeriksaan tersebut dilakukan guna mendapat keterangan tambahan terkait kasus tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post