Perahu Nelayan Asal Bandar Dalam Pesibar Terbalik Dihamtam Ombak, Enam Orang Selamat

 


Pesisir Barat - Polres Pesisir Barat (Pesibar) berhasil mengevakuasi Enam orang nelayan korban kecelakaan laut di Pantai Karang Canggung Belimbing, Pekon Bandar Dalam, Bengkunat, dalam keadaan selamat, Jumat (06/10/2023) sekira pukul 09:00 WIB.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra melalui Kabag Ops Polres Pesisir Barat AKP Abdul Rasyid membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan laut yang melibatkan Dua perahu nelayan warga Pekon Bandar Dalam, Bengkunat, Pesibar.

"Kedua perahu terbalik akibat di hempas ombak besar saat sedang melaut mencari ikan di perairan laut Bengkunat," jelas Kabag Ops.

Kabag Ops mengatakan pihaknya mendengar informasi adanya kecelakaan laut kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan evakuasi terhadap Enam orang nelayan yang sedang terombang ambing di tengah laut ke bibir pantai dalam keadaan selamat. 

"Kita dibantu oleh 30 nelayan Pelabuhan Karang Canggung, Pekon Bandar Dalam, Bengkunat," ujarnya. 

Kemudian lanjutnya dari ke Enam nelayan Dua orang mengalami luka ringan atas nama Purwanto (25) mengalami luka ringan lecet pada kaki sebelah kiri, kemudian Cecep (21) mengalami luka ringan lecet pada pundak.

Sementar empat korban lainnya yakni Eko(23), Munajam (33),Wardi (45), Rasam (40) tidak mengalami luka.

Kabag Ops menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melaut mencari ikan agar lebih waspada dan berhati-hati. 

"Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi saya minta agar nelayan lebih waspada saat hendak melaut," pungkasnya. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post