Kabupaten Pesisir Barat Ikut Memeriahkan Acara Pekan Raya Lampung


Bandar Lampung - Kabupaten Pesisir Barat ikut memeriahkan acara Pekan Raya Lampung, pada acara tersebut Kabupaten Pesisir Barat hadir dengan mengusung tema "One Night Show Budaya," Kamis, tanggal 12 Oktober 2023.

Kabupaten Pesisir Barat dalam Pentas Seni Budaya bersama sanggar seni Teluk Stabas menampilkan tari Muli Damakh, tari Ramak Rona, dan penampilan tari Medley Budaya Nusantara di Kabupaten Pesisir Barat dan musik Gambus Lampung Pesisir. 

Dalam acara Pentas Seni Budaya ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Dra. Henny Yulistiani, M.M, Kepala Dinas Pariwisata sekaligus ketua sanggar Seni Teluk Stabas Bapak I. Nyoman Setiawan, S.E, M.M, dan Kepala bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat sekaligus merangkap sebagai Plt.Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian Ariswandi, S.Sos, M.P.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Pesisir Barat yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dra. Henny Yulistiani, M.M,.

Dalam sambutannya beliau memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Pesisir Barat yang dan menyampaikan untuk mengajak masyarakat berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat, dan melihat keindahan wisatanya.

"Mari ke Pesisir Barat Walaupun jaraknya lumayan jauh tapi sebanding dengan keindahan pantainya Insyaallah dengan adanya jalan tol mendatang jarak ke Pesisir Barat akan sangat cepat dan mudah, dan bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Pesisir Barat dengan menggunakan Transportasi udara, Kabupaten Pesisir Barat sudah memiliki bandara yang bernama Bandara M. Taufik Kiemas, kami masyarakat Kabupaten Pesisir Barat menyambut baik kedatangan Pengunjung sekalian ke pesisir barat," ucap Henny Yulistiani.

Sepanjang acara berlangsung pengunjung sangat antusias melihat berbagai penampilan pentas seni budaya dari Sanggar Seni Teluk Stabas terutama pada saat sesi tanya jawab dan memperebutkan hadiah/souvenir.

Pengubjung yang berasal dari berbagai kabupaten lain bukan hanya yang berasal dari Pesisir Barat. Pembagian hadiah di berikan langsung oleh ibu staf ahli bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dra. Henny Yulistiani, M.M.

"Sepanjang jalan Kabupaten Pesisir Barat di suguhkan dengan garis Pantai yang indah dan menawan" ucap I Nyoman Setiawan selalu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat.

Beliau juga menambahkan informasi untuk akses jalan, penginapan dan kuliner Kabupaten Pesisir Barat punya fasilitas yg lengkap, spot pariwisata yang banyak seperti pariwisata alam air terjunnya yang menawan diataranya air terjun Way Detum di Kecamatan Karya Penggawa, air terjun Way Keghamian dan juga atraksi budaya yang khas dan unik salah satunya ngumbai lawok, wisata religius yang terkenal yakni kramat manula dan wisata Goa matu sarat akan makna religiusnya.

Pesisi Barat juga banyak titik surfing yang terbaik yang terbuka sekitar 18 titik surfing terbaik ke 2 di dunia dan telah menggelar event selancar sebanyak 5 kali event dengan level QS semakin meningkat setiap tahunnya dan telah di ikuti oleh peselancar juara dunia.

"Pesisir Barat memiliki banyak destinasi wisata keindahan jauh lebih bagus, dan Pantai Labuhan jukung yang menjadi ikon pariwisata Pantai Pesisir Barat,," tutur I Nyoman Setiawan.

Sepanjang kegiatan berlangsung ramai pengunjung berdatangan ingin melihat langsung seni dan Budaya yang ada di kabupaten Pesisir Barat, dan kegiatan Pentas Seni Budaya ini di tutup dengan Pembagian hadiah bagi pengunjung pembagian hadiah di berikan langsung oleh kadis pariwisata Bpk I Nyoman Setiawan. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post