IMM Lampung Utara Minta Kemenpan-RB dan APH Tegas Mengusut Tuntas Kasus Pemukulan Dua Kader


Lampung Utara - Pada Aksi Solidaritas IMM Lampung Utara 25 September terjadi pemukulan dua kader yang bernama Ridho dan Rimbo di gedung DPRD LU, namun belum menemukan titik terang dan IMM Lampung Utara meminta dengan tegas Kemenpan-RB dan APH dapat menindaklanjuti kasus ini dan mengusut tuntas tindak kekerasan yang dilakukan salah satu oknum ASN yang berinisial F.

Hal ini menjadi suatu pengkhianatan terhadap jiwa kemanusiaan dan menyebabkan kekecewaan seluruh Keluarga besar Muhammadiyah khususnya IMM. Atas kejadian tersebut PC IMM Lampung Utara telah melaporkan peristiwa berdarah ini ke Polres Lampung Utara dan sedang dalam proses tahap penyelidikan.

PC IMM Lampung Utara juga sudah mengirimkan surat kepada Kemenpan-RB tembusannya ke kapolri dan lain-lain agar segera ditindak dari ASN maupun ketentuan hukum yang berlaku.  

Maka dari pihak PC IMM Lampung Utara meminta kepada Pihak terkait yang berwajib untuk menindak tegas oknum tersebut dan APH khususnya kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa ini dalam cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya sampai menemui titik terang. 

Roni Prayoga selaku Korlab menegaskan "Namun apabila hal ini tidak ada tindak lanjut yang jelas maka jangan salahkan kami dengan ini kami tegaskan kepada publik, akan memerah maroonkan kembali Jalanan Lampung Utara dengan Massa yang lebih besar," tegas Roni Prayoga selaku Korlab.

Okta Irjun Saputra, Ketua Umum PC IMM Lampung Utara meminta agar Kemenpan-RB serius menanggapi persoalan ini.

"Kami meminta agar Kemenpan-RB untuk serius menanggapi persoalan ini dan kepada pihak APH, baik Polres dan Kejari Lampura bekerja secara profesional dalam menuntaskan persoalan ini. Jangan sampai ini terus berlarut-larut tanpa ada kejelasan dan titik terang. diharapkan atas kejadian ini pula pihak berwajib dapat menjalankan tugas dengan baik agar menjadi pelajaran kedepannya,” jelasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post