GEPAK Lampung Apresiasi Gubernur Lampung yang akan Mengevaluasi Pelaksanaan PRL 2023

BANDARLAMPUNG -  GEPAK Lampung mengapresiasi sikap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang legawa mengakui bahwa pelaksanaan gelaran Pekan Raya Lampung harus tetap dievaluasi dievaluasi demi peningkatatan kualitas PRL pada tahun-tahun mendatang. 

"Hal itu disampaikan Koordinator GEPAK Lampung Wahyudi Hasyim kepada awak media, Minggu (15/10/2023) siang.

Yudi juga memuji kesabaran Gubernur dalam menghadapi pemberitaan sejumlah media lokal yang ramai melontarkan ragam kritik tajam. 

"Sama seperti Gubernur, tentunya kritik dari kawan-kawan media demi perbaikan kualitas PRL di masa depan, dan Gepak sangat menghargai sikap Pak Gub itu," kata Yudi.

Disampaikannya, Pak Gubernur sudah menjawab lontaran kritik yang disampaikan GEPAK Lampung melalui sejumlah media lokal beberapa hari lalu.

Lewat akut WA, jelas Yudi, Pak Gub menjelaskan bahwa pelaksanaan PRL 100 persen dilaksanakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung.

Namun Pak Gub menitip pesan agar kritik disampaikan dengan niat yang baik kepada panitia pelaksana (APINDO).

"Silakan kritik kalau ada yang kurang bagus," kata Yudi mengutip pesan gubernur. 

Sebelumnya, GEPAK Lampung dalam siaran persnya melayangkan kritik terkait pelaksanaan PRL yang dinilai perlu perbaikan. Kritik itu ramai dimuat media online di Lampung.

Dalamsiaran persnya, GEPAK Lampung  mendesak Pemprov Lampung ke depan tidak lagi menyerahkan kegiatan ini ke Apindo Lampung dan mencari EO pengganti yang lebih kompeten dan bersertifikasi nasional serta punya rekam jejak sukses.

Kritik GEPAK Lampung itu, menurut Yudi semata-mata untuk mengembalikan PRL kembali ke tujuan pokoknya, yakni untuk menampilkan kemajuan daerah, dan memastikan berdampak pada kemajuan ekonomi daerah.

Dalam siaran persnya GEPAK Lampung juga meminta Pemprov memberikan supervisi yang mantap dengan mengajak dan mendengar aspirasi semua pihak, termasuk menerima masukan dari para kelompok UMKM yang menjadi peserta dominan PRL.

Post a Comment

Previous Post Next Post