DJ Berprestasi Dunia dari Lampung, Kevin Adam Akan Ikut Kompetisi di Polandia

Bandar lampung – Monologis.id. Dunia Musik terus berkembang dan selalu menempati posisi tersendiri bagi para penggemar dan pelaku seni didalammnya. Termasuk jenis musik techno yang dimainkan oleh Disc Jockey atau DJ yang meramu alunan nada dan bunyi sehingga menghasilkan harmonisasi bagi penikmat jenis musik ini. Para nikmat genre ini banyak mengenal DJ-DJ popular seperti Marshmallow, Alan Walker, Tiesto, Armin Van Bueren, David Guetta dan lainnya berhasil membuat para penggemarnya bergerak mengikuti ramuan irama yang dihasilkan dari para DJ tersebut.



Di Indonesia sendiri deretan DJ terbaik telah mewarnai blantikan genre musik ini, Winky Wiriawan, Dipha Barus, Devarra, Yasmin bahkan mendunia melalui Weird Genius beberapa tahun ini.

Sementara kompetisi DJ-DJ telah memberikan ruang tersendiri bagi bakat bakat baru di jenis musik ini, para anak muda pelaku dan penikmat beberapa mencoba peruntungan bakat mereka dalam even kompetisi lokal, nasional, regional bahkan internasional.

Tapi tahukah kita, jika ada salah satu anak muda berbakat dan berprestasi dunia asal lampung. Anak muda ini ternyata telah menggeluti genre musik ini sejak usia belasan diberbagai ajak event kompetisi level dunia, dia adalah Kevin Adam. Anak muda yang baru berinjak usia 22 tahun kelahiran metro ini, mulai menggeluti jenis musik ini pada tahun 2016. Namun beberapa prestasi level nasional internasional kompetisi DJ pernah diraihnya.

Putra tunggal dari pasangan Anwar Musadad Rusydi dan Putu Dewi Santi ini mulai mengarungi kompetisi DJ nasional dengan juara 3 dalam event IAM DJ Hunt di Palembang tahun 2017.

Anwar Musadad dalam keterangan tertulisnya Kamis (05/10/2023) pada Monologis.id menjelaskan bahwa putranya ini memang senang dengan jenis musik ini ditambah dunia informasi yang banyak memudahkan putranya menggali referensi musikalitasnya.

“Kevin Memang dari awalnya senang dengan jenis musik ini, ditambah referensi informasi yang banyak membuat dia semakin tertantang dalam mengembangkan kemampuan musikalitasnya” ujar anwar

Setahun setelah tahun 2017, kevin semakin bersemangat berselancar dalam mengembangkan musikalitas genre musik ini dengan mengikuti beberapa event dan berhasil meraih prestasi juara 1 dan dua dalam ajang IAM DJ Hunt di Bali dan jogja. Kemudian menjadi juara 3 nasional IAM DJ Hunt 2018. Masih dalam tahun yang sama yaitu 2018 kevin berhasil runner up dalam ajang ICEPERIENCE CNTRL-ER DJ Battle 2018.

Namun yang paling fenomenal bagi seorang kevin adam yang masih tahap menyelesaikan Pendidikan di Universitas Bina Nusantara ini adalah berhasil menyaber juara pertama di ajang IAM DJ Hunt Internasional yang berlangsung di Malaysia 2018.

Kevin Menilai bahwa perjalanan dia ditahun tersebut banyak di support oleh orang tuanya, dalam memberikan gambaran mental dan dukungan atas pilihan yang dia pilih.

“ iya, semua berkat dukungan penuh dan gemblengan mental dari papa dan mama, tanpa mereka kevin tidak ada dititik ini” paparnya

Bakat kevin semakin diuji ketika dirinya mengikuti kompetisi kelas Dunia sejak 2019, event dunia yang di inisiasi oleh DMC dan Redbull berhasil diarungi kevin.

Pada 2019 kevin berhasil menduduki posisi ke 7 ajang World DMC online DJ Champs round 3. DMC sendiri merupakan adalah kompetisi DJ tahunan yang diselenggarakan oleh Disco Mix Club (DMC) yang dimulai pada tahun 1985. Kejuaraan ini awalnya disponsori secara internasional oleh Technics,

DMC Championships lahir. Dirancang sebagai cara untuk merayakan budaya dan memajukan seni.

Pengalaman tahun 2019 bagi pemuda lampung berumur 22 tahunan ini begitu membekas, sehingga hampir setahun jadi ajang pembelajaran dalam meningkatkan skill bermusiknya sebagai persiapan diajang kompetisi tahun 2021. Terlebih dimasa pandemic covid19. Kevin adam tidak menurunkan intensitas Teknik DJ nya. Bahkan tahun 2021 dirinya mengikuti dua ajang kompetisi yaitu Flavs DJ Battle nasional dan DMC rest of the world kelas dunia. Dalam dua kompetisi ini kevin berhasil meraih juara nasional flavs DJ Battle dan Runner Up di DMC Rest of the world 2021.

Kategori “Rest of the World” dalam DMC World DJ Championships adalah kompetisi yang diadakan untuk DJ dari seluruh dunia. Kompetisi ini memungkinkan DJ dari berbagai negara untuk berpartisipasi dan menunjukkan keterampilan mereka. Terlebih pada negara negara yang secara akses dan scope jenis musik ini tidak banyak.

Pasca pandemic covid19, langkah kevin semakin terbuka lebar ketika keramaian dan ajang kompetisi DJ dunia semakin banyak, seiring Hasrat orang untuk berkumpul setelah proses karantina dalam mengendalikan penyebaran wabah covid19. Ditahun 2022 kevin kembali mengharumkan prestasi bagi provinsi lampung, dalam ajang Vekked Flip Or Flop Season 4 2022 dengan menjadi juara pertama.

Kemudian untuk kompetisi tahun 2023,di ajang DMC Rest of the world kevin adam pada babak eliminasi telah dimulai yang diikuti oleh 18 negara dengan 31 peserta.

DJ Kevin Adam berhasil meraih juara 3 setelah terlebih dahulu mengeliminasi menjadi 10 peserta finalist.

Saat ditanya lebih lanjut terkait rencana kedepan, Kevin adam sebagai putra lampung dan alumni SMA di kota Metro ini menerangkan bahwa dirinya akan mengikuti ajang lomba DJ Dunia bertajuk IDA 2023 world dj championship yang akan diadakan di Polandia pada desember 2023 ini.

“kita rencana akan hadir dalam ajang kompetisi dunia yang akan dihelat di Polandia pada Desember 2023 ini, kevin berharap dukungan dan doa semua Pihak dalam membawa nama Lampung dan Indonesia” Urainya.

Kevin Adam selain menggali referensi musikalitasnya lewat berbagai informasi, dirinya juga adalah alumnus Metronom DJ School, beberapa perlengkapan DJ cukup lengkap masuk dalam tools listnya.

“Secara alat, kevin merasa sudah cukup lengkap untuk mengikuti kompetisi DJ di Polandia tersebut, tinggal berlatih sebaik mungkin dan dukungan dari semua pihak. Agar kevin bisa berbuat banyak bagi Lampung dan Indonesia disana nantinya” Imbuhnya.

Ketika disinggung soal Lampung, kevin sangat antusias bicara soal lampung sebab Lampung adalah tumpah darahnya sehingga tentu sangat special bagi dirinya.

“Lampung itu tumpah darah kevin, tempat kevin lahir. Dan kevin akan berbuat banyak untuk Lampung dari bidang kevin ini. Bahkan kevin berharap bisa performance di Lampung” Pungkas kevin yang lahir di Metro 13 November 2001.

Post a Comment

Previous Post Next Post