RS Abdoel Moeloek Merujuk Bayi Pengidap Sirosis Hati Ke RSCM

Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) merujuk Ahmad Rafaeyza, bayi penderita sirosis hati ke menuju RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mendapatkan pengobatan sesuai dengan penyakitnya.



Bayi berusia 1 tahun 8 bulan ini diberangkatkan dari RSUDAM menuju RS Cipto Mangunkusumo pada Minggu 10 September 2023, pukul 19.30 Wib.RS Abdoel Moeloek Merujuk Balita Pengidap Sirosis Hati Ke RSCM

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek Provinsi Lampung, Dr. H. Lukman Pura, Sp.PD., K-GH.,MHSM menyampaikan, setelah memastikan kondisi umumnya stabil, pasien atas nama Ahmad Rafaeyza yang menderita sirosis hati dirujuk ke RSCM.

“Tim medis memastikan kondisi umumnya stabil, sehingga bayi yang menderita sirosis hati sejak usia dua bulan ini bisa melakukan perjalanan,” ujarnya.

Ditambahkannya, selama perjalanan menuju RSCM juga dilakukan pendampingan dari tenaga medis.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi mengatakan, pihaknya turut memberikan pendampingan tim RSUD Abdul Moeloek merujuk bayi tersebut ke RSCM.

“Berdasarkan arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pengobatan bayi tersebut seluruhnya difasilitasi Pemerintah Provinsi Lampung,” terangnya.

Dijelaskannya, Pemprov juga telah mengurus BPJS kesehatan untuk pengobatan pasien, sedangkan selama pengobatan keluarga pasien akan tinggal di rumah singgah.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati mengapresiasi RSUD Abdul Moeloek yang sudah memberikan perawatan maksimal kepada bayi penderita sirosis hati ini.

“Ini adalah itikad yang sangat baik dari RSUDAM dan patut diapresiasi. Dan sekarang kita doakan saja agar bayi ini dapat sehat kembali,” tukasnya.

Diketahui, Ahmad Rafaeyza Nilam adalah balita usia satu tahun delapan bulan pasangan Robby Cahaya dan Arafah. Rafa saat ini tengah terbaring di RSUD Abdul Moeloek karena penyakit sirosis hati atau pengerasan hati yang ia derita.

Rafaeyza tinggal bersama kedua orang tuanya di Jalan Pulau Pisang, Perumahan Korpri Raya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post