Pertama Kali, Basket Putri Lampung Lolos PON



LAMPUNG,  -- Pecah telor, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Tim Basket Putri Lampung lolos ke PON Aceh-Sumut setelah terakhir melalui pertandingan hidup dan mati dengan Kalimantan Timur pada pertandingan pra-PON di Yogyakarta, Minggu (24/9/2023).

"Alhamdullilah, pertandingan ini merupakan sejarah bagi basket putri Lampung yang berhasil lolos ke PON (Pekan Olahraga Nasional) untuk pertama kalinya," ujar Ketua Umum Perbasi Lampung Fahrur Rozie Sanjaya alias Ozy.

Manager Tim pra-PON Lampung Coach Nicko Nanditha, S.kom sangat bersyukur dengan persiapan yang super kilat kurang, kisaran dua bulan, berhasil sukses menghantarkan Tim pra-PON Lampung ke PON Aceh-Sumut.

"Hasil kerja tim, pemain, pelatih, manager dan Perbasi Lampung," ujarnya lewat rilis yang diterima Helo Indonesia Lampung, Minggu malam (24/9/2023). Basket Lampung sudah 20 tahun tidak lolos PON, tandasnya.

Nicho juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Perbasi Lampung, Fahrur Rozie Sanjaya dan Sekertarisnya Dewi Mayang Suri Djausal karena selama ini sudah banyak memberikan dukungan kepada tim dalam persiapan Pra-PON.

Adapun susunan atlet putri yakni Candy Yapviero (Universitas Esa Unggul Jakarta), Lisda lusiana (Lamsel), Aisyah Syafitri (UBL) dan Denisa Rahmawati (UBL). Mereka didampingi dua pelatih Heru Risdianto dan Handika Pra Ramadhan.

PON 2024 adalah penyelenggaraan ke-21 dari PON yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari 5 hingga 19 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah

Post a Comment

Previous Post Next Post