Hasil Operasi Zebra Krakatau 392 Pelanggar Ditindak


Pesisir Barat - Operasi Zebra Krakatau yang berlangsung dari tanggal 4 September 2023, resmi berakhir pada tanggal 17 September. Selama dua minggu berlangsungnya operasi ini, pelanggaran di dominasi oleh pengendara anak dibawah umur, dan tidak memakai helm saat mengendara.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat, Iptu Rudy Apriansyah Unyi, S.H., menyampaikan kepolisian menindak sebanyak 392 pelanggaran selama operasi berjalan, terdiri dari 67 tilang manual, 325 teguran, dan tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas.

Operasi Zebra Krakatau 2023 menjadi momen penting dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Agar kesadaran dan disiplin berlalu lintas diharapkan terus meningkat di Kabupaten Pesisir Barat, sehingga jumlah kecelakaan lalu lintas dapat ditekan secara signifikan.

Rudy menghimbau kepada seluruh masyarakat, ada ataupun tidak ada operasi zebra agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Terkait dengan indeks kepatuhan lalu lintas Kabupaten Pesisir Barat mengalami peningkatan sebanyak 65 persen yang sebelumnya 40 persen," ujar Rudy (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post