M. Junaidi Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung PAW


M. 

Bandar Lampung -- M. Junaidi resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung pergantian antarwaktu (PAW) periode 2019--2024.

M. Junaidi yang berasal dari Partai Demokrat resmi dilantik pada Kamis, 24 Agustus 2023 menggantikan Raden Muhammad Ismail yang pindah ke Partai Perindo. Pelantikan tersebut dipimpin Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay.

Usai dilantik, Junaidi siap berkontribusi dan menyerap aspirasi masyarakat. "Sebagaimana anggota DPRD berjuang menyerap aspirasi rakyat," ujarnya, Kamis, 24 Agustus 2023.
Dengan dilantiknya M. Junaidi sebagai anggota DPRD Lampung menggantikan Raden Muhammad Ismail, tentunya jabatan Wakil Ketua III DPRD Lampung yang diemban Raden Muhammad Ismail kosong.

Menurut Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Fraksi Demokrat telah mengusulkan Yozi Rizal sebagai pengganti Raden di jabatan Wakil Ketua DPRD Lampung. Saat ini, surat usulan tersebut masih berada di Kemendagri. "Apabila keputusan Kemendagri sudah kita terima, nanti kita bahas dalam rapat pimpinan dan badan musyawarah," katanya.


Daftar Tunggu

Usai melantik M. Junaidi sebagai PAW Anggota DPRD Lampung, masih ada dua daftar tunggu pelantikan anggota DPRD Lampung PAW. Mereka yakni Wahrul Fauzi Silalahi dari Fraksi NasDem yang akan digantikan oleh Zamzani Yasin. Wahrul diusulkan PAW karena pindah dan maju sebagai caleg di Partai Gerindra Lampung.

Kemudian almarhum Ahmad Fitoni dari Fraksi PAN yang akan digantikan oleh Sugianto. Ia digantikan karena meninggal dunia. "Kalau pengganti almarhum Fitoni dan Wahrul Fauzi Silalahi masih berproses di Kemendagri," ujar Mingrum.

Selain itu, ada juga usulan PAW anggota DPRD Bandar Lampung dari Fraksi Demokrat. Anggota DPRD Bandar Lampung Mungliana diusulkan diganti oleh Rezki Wirmandi.

Ketua DPD Demkorat Bandar Lampung, Budiman AS mengatakan surat usulan tersebut masih berada di Pemkot Bandar Lampung. "Itu masih di Pemkot dan tinggal nanti ke Gubernur, jadi masih berproses," katanya

Post a Comment

Previous Post Next Post