Khadafi Apresiasi Terselenggaranya Festival Seni Bimtek dan BisaFest

Bandar Lampung,- Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi X berkolaborasi dengan Direktorat Event Nasional dan Internasional, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik lndonesia mengelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Bisafest festival seni musik gitar tunggal khas daerah di Un Silent, Antasari Tanjung Baru, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Selasa (08/08/2023)




Dalam kesempatan tersebut Bobby Irawan, SE,. M.Si kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Lampung melalui wakilnya menyampaikan bahwa kekuatan pemerintah dapat ditopang oleh kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersinergi dalam perkembangan pariwisata.

"Memperkokoh kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan daerah berbagai sektor, festival seni musik gitar tunggal khas daerah dapat menambah kekayaan seni yang ada di Provinsi Lampung," katanya.

Pihaknya juga mengajak untuk mendukung, partisipasi serta mensukseskan acara Bisafest.

Sebelum membuka acara, Dr. Muhammad Kadhafi, SH MH selaku Anggota DPR RI, Komisi X menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta festival yang hadir, ia juga menyampaikan bahwa salah satu tugas DPR RI selain legeslasi juga bertugas pengawasan dan juga penganggaran.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut Muhammad Kadhafi mengatakan bahwa bimbingan teknis seperti ini bisa mendorong kesiapan infrastruktur masyarakat untuk siap menerima para wisatawan yang hadir di Provinsi Lampung.

"Kita ketahui bahwa lampung sekarang infrastruktur fisiknya telah terbangun dan destinasi wisata telah ada, tinggal kita mempersiapkan infrastruktur masyarakat agar para wisatawan yang hadir ke Lampung merasa nyaman, dan kembali lagi untuk berwisata ke Lampung," jelas Kadhafi.

Pihaknya juga berharap dengan bimtek tersebut dapat membuat kegiatan destinasi wisata di Provinsi Lampung semakin berkualitas, dan membawa nama Provinsi Lampung dengan destinasi wisata dikenal mancanegara hingga mendunia.

"Lampung dengan letak geografis yang cukup beragam dan tempat destinasi wisata mulai dikenal di mancanegara, seperti di Pesibar banyak sekali wisatawan mancanegara yang hadir, mudah-mudahan dengan kemasan yang baik daerah yang lain mendapat keberkahan dari wisatawan yang datang ke Provinsi Lampung," harapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post