Segera Deklarasi Capres, PAN Akui Condong Dukung Prabowo

Jakarta,  -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin mentargetkan PAN mendeklarasikan calon presiden yang mereka usung di Pemilu 2024 pada awal Juni 2023.



Fikri pun mengakui PAN punya kecenderungan mendukung Prabowo Subianto. Namun, ada juga opsi lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kalau lebih beratnya, kecenderungan memang kan ada pada opsi utama yang memang arahnya kita ke Prabowo, yang kedua Ganjar, dan skenario yang kita bangun tadi untuk opsi ketiga," kata Fikri saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (26/5).

Fikri juga menyebut ada kemungkinan Golkar akan bergabung bergabung bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang saat ini terdiri dari Gerindra dan PKB.

Dengan Prabowo sebagai calon presiden, opsi calon wakil presiden nanti akan digodok tiga ketua umum parpol lainnya.

Adapun tiga kandidat cawapres untuk Prabowo yakni Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, atau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Menurut dia opsi itu kemungkinan bisa terwujud mengingat PPP yang merupakan mitra PAN dan Golkar di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah berlabuh dan memutuskan mengusung Ganjar sebagai capres 2024.

"Memang semuanya itu akan dikaji matang semua sisi. Tetapi memang kita sih berharap dalam awal-awal bulan Juni itu ada keputusan agar kita segera menentukan sikap agar kader di seluruh Indonesia mendapatkan kepastian sosok capres," ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post