Ribuan Warga,Turut Aksi Tuntut BPN Ukuran Ulang Lahan PTPN 7 Way Berulu.

PESAWARAN - - Ribuan Warga Masyarakat yang tergabung dari 19 Desa sekecamatan Gedong Tataan,kabupaten Pesawaran.Tumpah ruah turut Aksi menuntut pengukuran ulang ribuan hektare lahan perkebunan karet yang dikelola oleh PTPN 7 Way berulu ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Privinsi Lampung.Kamis,15/6/2023.



Warga Masyarakat yang tergabung dari elemen 19.Desa sekecamatan Gedong Tataan tersebut,menuntut prihal pengukuran ulang pasalnya,dari jumlah ribuan hektare lahan yang dikuasai PTPN 7 Way berulu berdasarkan hasil Survey,Tanah kelahiranku terjamah Tanahku hanyalah 242 hektare.

Masa berkumpul dihalaman Lapangan Korpri Gubernur Lampung,kemudian Long march sekitar 1.km menuju kekantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Lampung yang bersebelahan dengan Gedung DPRD Lampung di JL.dr Warsito No 5,kecamatan Teluk Betung Utara,Kota Bandar Lampung.

Masa sebelumnya sudah menggelar aksi Ke PTPN 7 Way berulu,tepatnya bermula sebulan yang lalu mirisnya,hingga kini aksi-aksi Warga Masyarakat tidak kunjung direspon(ditanggapi) pihak perusahaan perkebunan BUMN serta para pemangku pemerintahan lainnya.

Mereka juga menuntut pengusutan dugaan hasil produksi yang tidak disetorkan kepada Negara.Dimana terindikasi bertahun-tahun pula tidak membayar wajib pajak selama bertahun-tahun pula tak membayar CSR bagi warga masyarakat sekitar,kata koordinator Aksi Safrudin Tanjung.

Warga pula meminta partisipasi/dukungan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas segala perjuangan warga masyarakat tersebut.Mereka berencana akan menutup akses jalan yang menuju lahan perkebunan sawit yang berlokasi di dusun Tanjungkemala,Desa Taman Sari,Kecamatan Gedong Tataan.

Dia pun berpesan agar peserta aksi tertib dan jangan sampai anarkis"terlebih janganlah sampai merusak fasilitas umum,keyakinan kami hanyalah satu,yakni menuntut yang memang hak warga masyarakat,"tandasnya.

Di kabupaten Pesawaran,sudah 19 aparat Desa yang siap mendukung guna memperjuangkan hak para Warga masyarakat,selain itu dukungan datang pula dari para tokoh masyarakat Feri Darmawan,anggota DPRD kabupaten Pesawaran Supriyadi,ketua Forum Wartawan kabupaten Pesawaran (FKW-KP) Feri Darmawan,Ketua Lipan Sumara,Tokoh Masyarakat Erland Sofiandi.




Post a Comment

Previous Post Next Post