PDIP Lampung Dikabarkan Usung Kostiana Jadi Bacalon Walikota Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Sinyalemen yang menyebut PDIP tak lagi mengusung Eva Dwiana sebagai calon walikota Bandar Lampung semakin kencang berhembus. Partai Banteng bahkan dikabarkan sudah mempunyai calon baru pada Pilkada mendatang.



Rumor soal perpecahan PDIP dan Eva Dwiana ini sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Namun belum ada pimpinan partai yang secara terbuka mengungkapkannya ke publik.

Nah, tiba-tiba Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono mengungkap sedikit tabir itu. Bermula ketika wartawan menanyakan rangkaian kegiatan peringatan hari lahir Pancasila yang dilakukan PDIP Lampung.

“Kalau itu nanti di jawab sama ibu Calon Walikota kita,” kata Sutono sambil menunjuk ke arah Kostiana untuk menjawab pertanyaan wartawan dalam acara di Soekarno Hatta, Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung.

Kostiana sendiri tidak menampik pernyataan yang di sampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sutono terkait pencalonan nya sebagai Walikota. Namun ia mengatakan saat ini masih fokus untuk pemenangan pemilihan Presiden dan legislatif Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini kita masih fokus pemenangan calon Presiden dan Legislatif (terkait pencalonan sebagai Walikota) iya, kita ikut apa tugas partai saja nanti,” katanya.

Diketahui, ada keengganan PDIP kembali mengusung Eva Dwiana pada Pilwakot mendatang. Pemicunya diduga karena status suami Eva Dwiana, Herman HN yang jadi pengurus partai lain. Bahkan menjadi Ketua DPD NasDem Lampung.

Sewotnya PDIP semakin bertambah ketika mendengar adanya mobil dinas milik anak buah Eva Dwiana dikabarkan membantu pemasangan bendera partai NasDem beberapa waktu lalu.

Sayangnya, belum ada konfirmasi langsung dari Eva Dwiana perihal masalah ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post