Zulkifli Anwar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan



Anggota Komisi Dua DPR-MPR RI Zulkifli Anwar, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan yakni Pamcasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tungga Ika. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Tridarmayoga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (29/04/2023).

Selain itu, kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu bersamaan dengan kegiatan Dharma Shanti atau Sima Krama Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945, umat hindu Kecamatan Ketapang. Acara keagamaan itu dipusatkan di Pura Khayangan Tunggal Jagatpati.

Selain diikuti oleh umat sedarme di kecamatan setempat, acara halal bihalal bagi umat hindu tersebut diikuti Pandita dan pinandita di Lampung Selatan. Acara tersebut mengangkat tema “Dharma agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia”.

Zulkifli Anwar sendiri memang dikenal dekat dengan umat hindu di Lampung Selatan. Yang mana, Zulkifli Anwar merupakan penasihat umat hindu di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Anwar turut membagikan buku materi sosialisasi DPR-MPR RI untuk peserta sosialisasi.

Mantan bupati Lampung Selatan dua priode itu dibuat takjub saat menguji hafalan masyarakat setempat untuk pengucapan pancasila bahkan UUD ’45.Anggota Komisi Dua DPR-MPR RI Zulkifli Anwar, memberikan materi kepada para peserta kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.Sabtu (29/04/2023). 

Pasalnya, mulai dari anak usia TK sampai lanjut usia, kesemuanya bisa mengucapkan lima dasar negara ini. Sehingga, tidak sungkan-sungkan dirinya langsung memberikan hadiah bagi mereka.

“Saya sudah puluhan tempat menggelar sosialisasi ini. Tapi baru disini yang semua peserta bisa mengucapkan pancasila. Bahkan, tadi ada yang mampu mengucapkan UUD ’45. Ini yang saya banggakan,” kata Dia.

Disisi lain, momentum kegiatan Dharma Shanti tahun 2023 masehi ini dapat mempersatukan umat hindu di Lampung Selatan

“Semoga, perayaaan hari raya nyepi ini dapat membawa kebahagian bagi umat hindu dan momen dharma santi dapat menjadi simbol keharmonisan kita semua,” tandasnya. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post