Wali Kota Buka Lomba MTQ ke-52 Tingkat Kota Bandar Lampung

Musabaqoh Tilawatul Quran (MTQ) Ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung, resmi dibuka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling, Jumat malam 5 Mei 2023.




Pembukaan MTQ ditandai pemukulan bedug oleh Wali Kota Eva Dwiana, ini mengangkat tema Dengan Spirit MTQ Kota Bandar Lampung, Kita Siapkan Generasi yang Bertaqwa, Amanah, Kreatif, Berakhlakul Kharimah dan Berwawasan Kebangsaan.”

Wali Kota Eva Dwiana menyampaikan, MTQ Ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan dan kecintaan umat terhadap Alquran.

Sehingga, sambungnya, MTQ kali ini juga dapat menjadi momentum memperteguh kekuatan iman dan memahami dan mempelajari isi kandungan Alquran.

MTQ yang digelar setiap tahun, katanya, bukan sekedar budaya dan seremoni keagamaan, namun lebih kepada menjadikan amal ibadah bersama, terutama terhadap anak-anak.

“Bukan juara semata yang diinginkan pada kegiatan MTQ ini, tetapi lebih kepada peningkatan iman pada anak-anak yang ada di Kota Bandar Lampung,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Selain itu lanjut Wali Kota Eva Dwiana, pada MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung yang digelar pada tahun ini Kota Bandar Lampung akan menjadi tuan rumah. Sebagai tian rumah, ia berharap mampu memperoleh kembali juara umum.

Sementara, Camat Langkapura Andi Saputra Kusuma sekaligus tuan rumah kegiatan mengatakan, kegiatan MTQ yang dilaksanakan pada 5-8 Mei 2023, ini diikuti 414 peserta dan 2.500 ofisial dari 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

“Perlombaan ini akan dilaksanakan pada sembilan lokasi di Kota Bandar Lampung sesuai dengan cabang lomba,” tutur dia.


Seperti diketahui, pada pembukaan MTQ tersebut sebagai pengisi acara seperti penampilan musik dan tarian, paduan suara, marching band, dan sebagainya, dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post