Sidak ke Jalan Seputih Raman, Presiden Jokowi Kucurkan Dana Rp800 Miliar Perbaiki Jalan Lampung


SEPUTIH RAMAN - Setelah menyatakan bakal mengambil alih, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menganggarkan dana Rp800 miliar untuk perbaikan disejumlah ruas jalan di Lampung.


Presiden RI, Jokowi mengatakan, pemerintah pusat bersemangat ingin memperbaiki jalan-jalan yang rusak, khususnya di wilayah Lampung.

"Ya tahun ini, pemerintah pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan dana kurang lebih Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan, termasuk Jalan Ruas Seputih Raman - Rumbia, Lampung Tengah," kata Jokowi saat meninjau Jalan Seputih Raman, Jumat (5/5/2023).

Selanjutnya pembangunan dan pengerjaan perbaikan jalan di Lampung dimulai pada Juni 2023. Sebab dalam prosesnya harus dilakukan tahap lelang tender terlebih dahulu.

"Nanti juga ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Gubernur dan Bupati di Lampung, jangan semuanya dari pemerintah pusat," ujar Jokowi.

Dengan adanya perbaikan yang diambil alih pemerintah pusat, maka diharapkan masyarakat dapat terbantu. Sebab diketahui bersama, Jalan Ruas Seputih Raman dan Rumbia Lampung Tengah, sudah lama rusak dan tidak segera diperbaiki. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post