Puluhan Ribu Orang Sambut Prabowo di Bukit Gombak, Teriakan Presiden Menggema



Tanah Datar – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkeliling Gelanggang Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), menggunakan mobil Pindad Maung. Teriakan ‘Prabowo Presiden’ pun mengiringi kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu.


Prabowo berkeliling menaiki kendaraan taktis rantis ringan tempur jarak dekat modular 4×4 yang diproduksi PT Pindad itu. Tampak Prabowo menyapa warga dari atas ‘maung’. Teriakan ‘Prabowo’ dan ‘Prabowo Presiden’ pun langsung menggema dari seluruh sisi stadion.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat meriah dan hangat dari masyarakat Sumbar. Semoga saya bisa kembali lagi ke Sumbar yang sudah seperti kampung halaman sendiri,” kata Prabowo yang menaiki Pindad Maung bersama Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade dan Bupati Tanah Datar Eka Putra, melalui keterangan tertulis, Minggu (30/4/2023).

Prabowo mengatakan, acara pacu kuda yang kerap digelar tiap tahun di Tanah Datar, Sumbar, ini menjadi hiburan bagi masyarakat. Dia berharap, Pemda Tanah Datar dan stakeholder di Tanah Datar dan Sumbar bisa terus melestarikan acara yang dinanti-nanti masyarakat ini.



“Saya sering berada di lapangan ini saat kecil dulu. Masih umur lima tahun. Sama dengan pulang kampung rasanya ke sini. Sumbar sudah seperti kampung halaman kedua bagi saya. Terima kasih saya diterima di sini,” kata Prabowo.

Menyaksikan ketumnya mendapat sambutan luar biasa dari warga, anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade pun mengaku sampai menitikkan air mata. Menurut dia, Prabowo tetap menjadi pimpinan harapan masyarkat Sumbar.

“Alhamdulillah, Pak Prabowo tetap disambut meriah di Sumbar. Buktinya di Tanah Datar ini, puluhan ribu orang menanti dan mengelu-elukan Prabowo Presiden,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.



Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dari seluruh warga dan insan perkudaan Sumbar dengan kedatangan Prabowo. Menurut Deri, hal ini merupakan bukti perhatian Prabowo terhadap olah raga berkuda.

“Dihadiri oleh pak Menhan Prabowo dan Pak Yusril membuat acara ini istimewa. Menunjukkan bukti perhatian terhadap olah raga berkuda. Pak Menhan orang yang hobi berkuda. Akan menambahkan semangat kita dalam olahraga berkuda. Semoga ada yang bisa dibantu dan dikerjasamakan,” katanya.

Sementara, Bupati Eka Putra menyebut alek pacu kuda ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar.

“Acara tahun ini berbeda, karena dihadiri Pak Prabowo. Karena itu, kami melakukan kemarin itu lebih baik lagi. Agar pas tamu kita datang kelihatannya lebih bagus. Artinya, walaupun ini kegiatan rutin kali ini persiapannya berbeda dari biasanya,” terang Bupati.

Sebagai informasi, kegiatan ini adalah penutup kunjungan Prabowo ke Sumbar. Dari Gelanggang Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Prabowo langsung menuju Stadion Gumarang Tanah Datar untuk menaiki helikopter menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Post a Comment

Previous Post Next Post