Proyek Jalan Hotmix Rp1,5 Miliar di Jatiagung Diduga di Kerjakan Asal Jadi LSM Siapkan Somasi PUPR Lampung Selatan

Lampung Selatan-Proyek pembangunan jalan hotmix peningkatan jalan ruas Margo Lestari-Suka Maju, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan diduga dikerjakan asal jadi. Pada sebagian aspal tidak standar alias tipis.




Proyek yang di kerjakan oleh CV Salim Jaya Kontruksi dengan nilai kontrak sebesar, Rp1.548.106.026,93. No kontrak 39/KTR/KONS-BM/DPUPR-LS/APBD/2023, Sumber dana APBD Kabupaten Lampung selatan tahun 2023.

Atas temuan itu LSM WN88 Lampung akan segera melayangkan surat somasi ke Dinas PUPR Lampung Selatan.

”Kami meminta kepada pihak terkait untuk mengecek serta meninjau ulang proyek yang berada di jalan Margo Lestari – Suka Maju, Kecamaran Jatiagung,” kata Ketua WN88 Provinsi Lampung Sofyan Dalem Permata, kepada wartawan Sabtu 27 Mei 2023.

Menurut Sofyan evaluasi harus dilakukan guna melihat fakta yang ada dilapangan. “Kita akan melayangkan surat somasi adanya dugaan tindak pidana korupsi. Apa lagi proyek tersebut sudah ramai pemberitaan di beberapa media Online,” katanya Sabtu 27 Mei 2023.

Menurutnya, dari hasil pengamatan mereka di lokasi pengerjaan proyek, terlihat hanya tambal sulam, “Dan hotmixnya nampak ada beberapa titik yang kurang dari 4 cm,” katanya.

Warga yang melintas dijalan itu mengatakan bahwa jalan hotmix itu baru selesai dikerjakan, tapi anehnya ketebalan Proyek jalan hotmix itu tidak sama tebalnya.

“Alhamdulilah jalan sudah di perbaiki saya sangat senang tapi kayaknya pengaspalan jalan ini gak sama ada yang tebal dan banyak yang tipis,” Ujar warga.

Menurutnya, proyek yang dibiayai oleh Pemerintah itu harus bisa dikerjakan lebih Profesional dan lebih mengedepankan kualitas.

“Bukan kerja asalan, dengan ingin meraup keuntungan lebih banyak. Jika mengurangi volume atau kualitas, tentu yang dirugikan bukan saja Negara, tapi dampaknya kepada masyarakat yang nantinya menerima manfaat dari jalan tersebut,” kata warga tak jauh dari jalan itu.

Sememtara Pengawas PUPR Lampung Selatan, Alfian , menjelaskan panjang jalan yang di kerjakan 935 M, lebar 3,5 M, ketebalan 4cm dan ada 100 M yang di cor dasar 10cm+25 cm, spot-spot.

Post a Comment

Previous Post Next Post