Perintah Hapus Liputan Pewarta, Gubernur Arinal Gak Mampu Hadapi Kritik Masyarakat



Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali viral dan jadi petisan netizen lantaran ditengarai takut dipublikasi media.

Kali ini yang membuat viral Gubernur Arinal saat mengadakan acara kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Pelayanan Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji 2023 di Hotel Springhill Golden Tulip, Kota Bandarlampung, Senin (15/5/2023).

Pada kegiatan tersebut Gubernur Arinal melarang wartawan merekam mengambil gambar video, usai marah-marah kepada petugas haji yang menurutnya tidak mendengarkan pidatonya. Gubernur Arinal mengaku keberatan bila statement atau pernyataannya bernada teguran yang ditujukan kepada peserta acara sosialisasi tersebut disebarluaskan ke publik.

Alasan Gubernur Arinal, dirinya khawatir rekaman video akan dijadikan bahan untuk membuat berita negatif yang kemudian viral di media sosial.

“Dari Kominfo, ya?” tanya Arinal saat itu, dan seketika langsung dijawab, “Bukan, dari Kompas, Pak.” Sontak mendengar itu, Gubernur Arinal langsung bereaksi, “Nah, berbahaya ini! Matiin!” cetus Arinal.

Selanjutnya kegerahan Arinal terhadap media langsung dilontarkan saat itu juga.

“Saya pusing, sebentar sebentar viral, sebentar sebentar diviralin, nanti dibuat gubernur marah karena ini itu, jadi netizen. Ini semua saudara-saudara saya kok,” kata Gubernur Arinal. Namun karena permintaannya itu, Gubernur Arinal justru lagi-lagi kembali viral.

Sebelumnya, Gubernur Arinal jadi petisan netizen lantaran diduga memarahi orangtua tiktoker Bima yang mengkritik jalan rusak di Lampung. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post