Pengurus DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

 


Pesisir Barat - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pesisir Barat periode 2022-2027 resmi dilantik, pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PPNI Lampung Puji Sartono, S.H, bertempat di Gedung Serbaguna Selalaw Labuhan Jukung Krui, Selasa (16/05/2023).

Dalam kepengurusan DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat periode 2022-2027 tersebut, Tedi Zadmiko, S.K.M, S.H, M.M, dipilih sebagai Ketua dari hasil Musyawarah
Daerah (Musda) DPD PPNI Pesibar yang dilakukan Desember tahun 2022 lalu. 

Ketua DPW PPNI Lampung Puji Sartono mengatakan dengan dilantiknya DPD PPNI Pesibar hari ini diharapkan kedepan visi dan misi organisasi PPNI dapat tercapai, selain diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota PPNI sebagai wadah pengembangan profesi sekaligus pembinaan profesi, Puji juga menekankan agar para anggota PPNI dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Mengingat peran penting perawat dalam dunia medis sangat dibutuhkan. Seperti halnya sebagai pemberi asuhan perawatan, perawat membantu klien mendapatkan kembali kesehatannya melalui proses penyembuhan, dan berbagai hal bermanfaat lainnya untuk masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi perawat.

"Dengan dilantiknya DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat hari ini diharapkan semua cita-cita organisasi PPNI bisa terwujud, mudah-mudahan dengan semboyan dan pantun yang selalu saya gaungkan. Jalan-jalan ke Pesisir Barat tidak lupa mampir ke ponco wati, kalau mau PPNI sukses, bermanfaat, dan bermartabat ayo kita bekerja sepenuh hati, Insyaallah dengan dilantiknya bapak Tedi Zadmiko bisa membawa PPNI semakin sukses," kata Puji saat diwawancarai wartawan.

Ketua DPD PPNI Pesibar yang baru dilantik, Tedi Zadmiko dalam sambutannya menyampaikan bahwa Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) merupakan salah satu organisasi profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat sejak tahun 2014. Pada saat ini DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat beranggotakan 235 orang yang tersebar di seluruh Fasilatas Kesehatan (Faskes) baik Fasilitas Kesehatan Primer maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat ada yang bekerja di luar instansi kesehatan dengan beragam status seperti PNS,TKD,TKS dan Nusantara Sehat (NS), namun demikian tetap mempunyai satu rasa yang sama bernaung dalam Organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat anggota PPNI Kabupaten Pesisir Barat yang berstatus TKD berjumlah 89 orang, TKS 27 orang , NS 2 orang dan PNS 117 orang. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat atas kepedulian dan dukungannya sehingga sampai dengan saat ini anggota PPNI yang telah mengabdi sejak lama (TKD) di Kabupaten Pesisir Barat masih diangkat sebagai Tenaga Kontrak Daerah, hal ini memberikan peluang kepada teman-teman kami anggota PPNI untuk terus berkiprah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pesisir Barat, dengan harapan suatu saat nanti statusnya dapat ditingkatkan yang TKS maupun TKD minimal diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sama dengan profesi guru," kata Tedi saat memberikan sambutannya, Selasa (16/05/2023).

Kegiatan pada hari ini merupakan tindaklanjut atas hasil Musyawarah Daerah DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat beberapa waktu yang lalu tepatnya bulan Desember tahun 2022, susunan pengurus dan dewan pembina PPNI Kabupaten Pesisir Barat telah di sahkan oleh DPW PPNI Provinsi Lampung melalui SK Nomor 418 /DPW. PPNI/SK/K.S / XII / 2022 tentang Susunan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat Periode 2022 - 2027.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung akibat banyaknya rintangan yang harus kami lalui sehingga pelantikan pengurus dan dewan Pembina baru dapat terlaksana
pada hari ini, Pada Kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Pesisir Barat dan tamu undangan yang telah berkenan memenuhi undangan kami untuk hadir pada kegiatan Pelantikan Dewan Pembina dan Pengurus DPD PPNI Kabupaten," kata Tedi.

Tedi melanjutkan bahwa PPNI Kabupaten Pesisir Barat bersama dengan organisasi profesi kesehatan lainnya siap berkontribusi, bersinergi dan bahu membahu bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Pesisir Barat, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal demi terwujudnya Kabupaten Pesisir Barat yang sehat, maju, mandiri dan sejahtera. Selain itu, untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat yang sehat ,maju, mandiri dan sejahtera perlu adanya program yang mendekatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan salah satunya adalah
dengan menugaskan tenaga kesehatan (perawat) disetiap pekon (1 pekon 1 perawat) untuk membantu pemerintah membangun khususnya dibidang kesehatan mulai dari tingkat pekon. 

"Dengan dukungan semua pihak insyaAllah program ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik. Oleh karena itu kami mohon kiranya Pemerintah Daerah dan stekholder terkait dapat membantu dalam merealisasikan program tersebut," harap Tedi sekaligus menutup sambutannya. (Andrean/ Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post