Pemkab Lampung Selatan Gelar Rakor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan Lampung Selatan Tahun 2023


Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan pelayanan kepemudaan Lampung Selatan tahun 2023, yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan Ariswandi menyampaikan, rakor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan di Lampung Selatan bertujuan agar RAD ini dapat meningkatkan IPP.

“Kami berharap Rencana Aksi Daerah (RAD) ini dapat meningkatkan Indek Pembangunan Pemuda (IPP) dengan harapan agar selalu organisasi perangkat daerah berperan aktif untuk menyukseskan RAD,” ucap Ariswandi saat memberikan sambutan, Selasa (16/5/2023).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden RI Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

“Oleh karenanya, kiranya kita dapat mengimplementasikan Perpres tersebut dengan pelaksanaan program sinergis antar sektor dalam hal penyadaran, pemberdayaan, serta pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda,” ujar Thamrin.

Thamrin berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan berbagai masukan dan saran serta pendapat yang membantu pemerintah daerah Lampung Selatan.

“Semoga hasil dari kegiatan ini dapat membantu Lampung Selatan dalam upaya mengatasi dekadensi moral, masalah pengangguran, kemiskinan dan kekerasan, serta penyalah gunaan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lainnya,” harapnya.

Sekda Thamrin juga mengajak, para peserta rakor untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mendukung sekaligus mewujudkan efektivitas pelayanan kepemudaan, dan kesamaan persepsi dalam upaya pelaksanaan kajian penyelenggaraan pelayanan bagi kaum milenial di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya sinergitas dan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan kaum muda, dapat mewujudkan dan membentuk SDM para pemuda di Lampung Selatan yang maju, berkualitas dan berdaya saing, sehingga pembangunan kepemudaan di Lampung Selatan dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan kita bersama,” tandasnya. (Nsy).

Post a Comment

Previous Post Next Post