Pastikan Kesiapan Acara, Tim PMI Pusat Survei Lokasi Jumbara IX Tahun 2023





DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Tim Survei dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (19/5/2023).

Kunjungan itu dalam rangka mengecek kesiapan Kabupaten Lampung Selatan yang akan menjadi tuan rumah kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI ke-IX tahun 2023 yang akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Selain tim PMI Pusat, hadir pula tim dari PMI Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Lampung Selatan didukung berbagai pihak terkait, terus memaksimalkan persiapan dalam menyambut event nasional Jumbara PMI ke-XI yang akan digelar Juli 2023 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan serius. Mulai dari pembenahan infrastruktur jalan, trotoar, pengamanan, hingga penataan lingkungan sekitar kegiatan Jumbara yang akan dipusatkan di lingkungan Kawasan Agro Wisata Kecamatan Kalianda.

Arif Kurniawan selaku Koordinator Tim Survei PMI Pusat menuturkan, kedatangannya beserta tim bertujuan untuk memastikan apakah berbagai kesiapan pelaksanaan kegiatan Jumbara telah dilakukan dan telah berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Arif Kurniawan menyebut, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memiliki progres perubahan yang signifikan dalam menyambut kegiatan Jumbara tahun 2023.

“Alhamdulillah banyak yang sudah menjadi lebih jelas, banyak yang sudah diselesaikan. Saya juga sangat optimis bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mampu menyukseskan kegiatan Jumbara ini,” ujar Arif Kurniawan.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, kunjungan dari tim survei pusat hari ini adalah dalam rangka membahas kesiapan pemantapan lokasi kegiatan Jumbara.

“Tadi diawali rapat dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, pak Badruzzaman. Semua OPD juga kita libatkan. Kita sudah koordinasikan juga kesemua pihak, terjalin komunikasi yang baik demi menyukseskan kegiatan Jumbara ini,” ujar Thamrin. (Nsy)

Post a Comment

Previous Post Next Post