KBIHU Al-Ghifari Kalianda Gelar Pengajian dan Doa Bersama CJH Kabupaten Lampung Selatan


DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al-Ghifari Kalianda menggelar pengajian dan doa bersama dengan para calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Lampung Selatan.


Pengajian dan doa bersama itu digelar menjelang keberangkatan CJH Kabupaten Lampung Selatan untuk menunaikan ibadah haji tahun 1444 Hijriah.

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung, Kalianda, Kamis (18/5/2023), diikuti CJH Kabupaten Lampung Selatan yang berasal dari Kecamatan Kalianda, Rajabasa, Penengahan, Bakauheni, Way Panji, Palas dan Sragi.

Hadir dalam acara itu Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman beserta sejumlah pejabat utama di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Nampak hadir juga anggota DPR RI H. Zulkifli Anwar, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan H. Ashari, tokoh agama KH. Hamim Fadil, H. Mukhlisin, KH. A Rafiq Udin beserta tamu undangan lainnya.

Menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Badruzzaman menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KBIHU Al-Ghifari Kalianda yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan pengajian akbar dan doa bersama tersebut.

“Harapannya momentum pengajian ini dapat memberikan kekuatan, kesabaran, kesehatan serta ketabahan kepada calon jemaah haji selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah,” kata Badruzzaman.

Lebih lanjut Badruzzaman menyampaikan, pengajian akbar dan doa bersama itu merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus mendoakan calon jemaah haji asal Kabupaten Lampung Selatan agar senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menunaikan ibadah haji.

“Saya berharap melalui kegiatan hari ini dapat menambah motivasi serta menambah mantapnya niat dari para calon jemaah haji yang akan menunaikan kewajiban rukun Islam yang kelima yakni pergi ke Baitullah, guna menunaikan ibadah haji,” ujar Badruzzaman.

Pada kesempatan itu, Badruzzaman juga mengingatkan kepada para calon jemaah haji untuk melakukan persiapan-persiapan secara lebih matang dan cermat. Baik persiapan di bidang jasmani, rohani maupun persiapan perlengkapan lainnya untuk mempermudah dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Sehingga selama dalam perjalanan, para calon jemaah haji berangkat dalam keadaan bersih, suci, terlepas dari segala beban duniawi, dan hanya berharap agar ibadah hajinya mendapatkan ridha dari Allah SWT,” kata Badruzzaman.

Sementara itu, anggota DPR RI H. Zulkifli Anwar yang juga mantan Bupati Lampung Selatan berpesan agar calon jemaah haji asal Kabupaten Lampung Selatan dapat menyiapkan fisik dan meluruskan niat hanya untuk beribadah mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Cuaca panas sedang melanda wilayah Arab Saudi mencapai 47 derajat. Maka kepada jemaah yang berangkat, siapkan fisik. Semoga saat pulang ke tanah air, dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” kata Zulkifli Anwar.

Adapun pengajian dan doa bersama dalam rangka menjelang keberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Lampung Selatan diisi dengan ceramah oleh KH. Ahmad Rifky Umar Barayis atau yang dikenal dengan sebutan Ustaz Lancip, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Shafa. (KMF)

Post a Comment

Previous Post Next Post