Karnaval IT Season X Dibuka, Himsi IIB Darmajaya Gelar Seminar Nasional


Bandar Lampung,-  Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himsi) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Karnaval IT Season X pada 25 – 31 Mei 2023. Pembukaan Karnaval IT Season X dilaksanakan dengan digelarnya Seminar Nasional, Kamis (25/5/23).


Ketua Prodi Sistem Informasi, Dr. Wasilah, S.Kom., M.T., mengatakan Karnaval IT Season X ini juga dapat dimanfaatkan untuk perluasan. Selain itu, sebagai sarana memperluas wawasan, mengembangkan inovasi. “Jadi teruslah memupuk semangat untuk selalu melakukan inovasi. Selalu beradaptasi terhadap perubahan-perubahan dari tantangan saat ini,” kata Dr. Wasilah saat pembukaan seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, sesi Karnaval IT ini juga dimanfaatkan dengan baik. “Dapat sama-sama untuk kolaborasi. Mudah-mudahan acara hari ini bisa untuk pemanfaatan secara maksimal dan memberikan manfaat kepada peserta yang hadir dari pelajar SMA/K dan perguruan tinggi lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengatakan Karnaval IT Season X ini penting. “Ini sangat penting bagi orang IT. IT terdiri dari software, hardware dan brainware. Kegiatan ini merupakan bagian dari brainware,” ungkapnya.

Menurut dia, terdapat satu hukum dalam teknologi. Yakni yang akan dipakai teknologi paling mutakhir. “Salah satu kegiatan ini adalah untuk upgrade. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua,” harapnya.

Sementara, Branch Head of Gojek Lampung, M. Kurnia Adiputra mengatakan digitalisasi sekarang sangat masif, sehingga semua bidang melakukan digitalisasi. “Seperti halnya dengan adanya Gojek tidak perlu ke restoran. Dengan tinggal klik saja langsung datang pesanannya,” ungkapnya.

Menurut dia, tantangan terbesar di dunia digital dituntut untuk membuat konsep bukan hanya satu atau dua orang tapi luas. “Misalnya kita buat campaign tidak hanya untuk kita tetapi dapat dimanfaatkan masyarakat luas. Di dunia digital itu tidak boleh kaku dan harus eksperimen, agile karena tidak ada salahnya,” bebernya.

M. Kurnia Adiputra juga berpesan kepada mahasiswa dan pelajar untuk tidak malas. “Jadi orang jangan malas karena kita harus mengupgrade diri kita terus. Sehingga akan mengasah value kita. Di era sekarang ini, dibutuhkan kreativitas dan inovasi dalam menjalankan setiap tugas maupun kerjaan,” pungkasnya.

Pembukaan Karnaval IT Season X juga dihadiri Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Wasilah, S.Kom., M.T. dan seluruh dosen Prodi Sistem Informasi. Seminar Nasional dihadiri ratusan peserta terdiri dari pelajar SMA/K dan mahasiswa perguruan tinggi di Bandarlampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post