DPC AKJII Pesibar Hadiri Ramah Tamah Kapolres dan Jajaran Bersama Insan Pers

 


Pesisir Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Kabupaten Pesisir Barat menghadiri kegiatan ramah tamah yang diselenggarakan Polres Pesisir Barat bersama insan Pers di halaman Mako Polres setempat, Selasa (09/10/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris DPC AKJII Pesibar, M.Riswanto didampingi Bendahara Umum DPC AKJII Pesibar Yuswanda dalam rangka mewakili Ketua DPC AKJII Pesibar Samsirwan (Buyung) yang berhalangan hadir, dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPC AKJII Pesibar mengapresiasi Polres Pesibar yang telah menggelar kegiatan ramah tamah perdana bersama insan pers sejak didirikannya Polres Pesisir Barat pada Februari lalu.

Riswanto melanjutkan bahwa sinergitas antara Kepolisian dan Awak Media sangat penting dalam melaksanakan penyebarluasan informasi, baik terhadap pelayanan Kepolisian maupun keterbukaan informasi publik terhadap kasus-kasus yang ditangani oleh Polres Pesisir Barat maupun kasus yang menyita perhatian publik.

"Kepolisian dan Awak Media merupakan kedua belah pihak yang sama-sama saling membutuhkan, disisi lain kepolisian membutuhkan media sebagai sarana komunikasi kepada publik baik penyebarluasan informasi, memberikan himbauan terkait Kamtibmas, ekspose kasus, dan berbagai macam hal lain yang dapat disinergikan bersama awak media," kata M.Riswanto saat diwawancarai seusai melakukan ramah tamah bersama Polres Pesisir Barat.

Disisi lain, lanjut Riswanto, bahwa Awak Media juga memerlukan informasi-informasi penting dari pihak kepolisian dalam rangka menyediakan berita untuk kepentingan khalayak ramai, seperti kondisi lalu lintas saat mudik beberapa waktu lalu, informasi gangguan-gangguan Kamtibmas yang marak terjadi, informasi mengenai kasus-kasus yang sedang ditangani pihak kepolisian, informasi mengenai pelayanan, dan berbagai hal penting lainnya yang berkaitan dengan kinerja pihak Kepolisian.

"Maka dari itu sinergitas antara Kepolisian dan Awak Media takkan dapat terpisahkan dalam melaksanakan tugas keduanya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik demi mendukung terlaksananya visi dan misi dalam melayani masyarakat," tutup Riswanto.

Kapolres pesisir barat AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H, mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan pers baik dari PWI, AKJII, AJI, IJTI, AJOI, IWO, KWRI, dan segenap Insan Pers yang hadir dalam kegiatan ramah tamah tersebut.

"Kegiatan ini sebenarnya sudah lama kami rencanakan akan tetapi karna terkendala dengan kegiatan-kegiatan lain sehingga baru sekarang bisa terlaksana, dan alhamdulillah kami bersyukur dapat mengundang dan berkumpul dengan rekan-rekan pers yang ada di Pesisir Barat," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas support teman-teman media sejak Polres Pesisir Barat diresmikan, mulai dari pemberitaan keberhasilan ungkap kasus, ataupun dalam memberitakan kegiatan-kegiatan pelayanan Polres Pesisir Barat kepada masyarakat, yang mana dengan adanya rekan-rekan media Polres sangat terbantu untuk menyampaikan informasi ke pelosok pelosok Daerah Pesisir Barat.

"Dan saya mengharapkan kedepan sinergitas yang sudah terbangun dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam hal menyajikan berita yang membangun dalam bidang pelayanan maupun kamtibmas sehingga kegiatan Polres Pesisir Barat dapat di monitor masyarakat," ucap Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah menyajikan berita yang faktual dan dapat dipercaya.

"Tentunya kedepan kordinasi dan komunikasi akan selalu kita bangun supaya terdapat sinkronisasi dalam penyajian berita dengan fakta dilapangan yang di dapat," tutup Kapolres. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post