Arinal Djunaidi Pimpin Partai Golkar Lampung Daftar ke KPU, 36 Bacalegnya Perempuan



Bandarlampung — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, memimpin pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) partai berlogo pohon beringin ke kantor KPU Lampung, Sabtu (13/5/2023).

Usai mendaftar Arinal yang juga Gubernur Lampung mengatakan, partainya telah mendaftarkan 85 bacaleg. Dari jumlah tersebut, total ada 36 orang bacaleg perempuan yang didaftarkan.

"Jika 36 bacaleg perempuan, artinya ada 42 persen keterwakilan perempuannya," kata Arinal.

Menurut Arinal, semua berkas dan persyaratannya telah dinyatakan lengkap oleh pihak KPU Lampung selaku penyelenggara pemilu.

Terkait pergeserakan soal daerah pemilihan (Dapil) untuk bacaleg yang akan maju pada pemilu 2024. Arinal mengaku ada pergeseran, karena naiknya anggota legislatif dari Kabupaten/Kota ke Provinsi.

"Pemindahan dapil tersebut, tergantung dari kinerja dari setiap bacaleg," imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya pergeseran dapil dari bacaleg tersebut, Partai Golkar mampu bertarung dan bersaing dengan kader dari partai lainnya.

"Dengan pergeseran yang dilakukan, kita harapkan para kader ataupun bacaleg dari Golkar mampu bersaing dan bertarung dengan cara-cara yang positif," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post