11 Atlet Hapkido Pesibar Tampil Gemilang Pada Kejurda Lampung


Pesisir Barat - Atlet Hapkido Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menoreh prestasi gemilang di ajang Kejurda Hapkido Provinsi Lampung yang berlangsung pada Jumat 19 hingga Sabtu 20, Mei 2023.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko mengatakan pada Kejurda 2023 sebanyak 12 atlet Hapkido Pesibar di terjunkan pada ajang tersebut.

Dari ke 12 atlet yang di terjunkan 11 diantaranya berhasil menoreh prestasi, sehingga Pesibar berhasil menduduki urutan ke-4 dari 18 tim se Provinsi Lampung yang ikut bertanding pada Kejurda yang berlangsung di Gedung Sport Center UIN Raden Intan Lampung.

Ke 11 atlet Hapkido yang berhasil menorehkan prestasi diantaranya 10 atlet juara pada kategori Daeryun (Tarung) sementara satu atlet lainnya pada kategori Hyung (Jurus).

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar meski atlet kita sempat jatuh bangun menghadapi lawan. Namun berkat persiapan yang matang pada lima bulan sebelumnya kita mampu bersaing dan membawa pulang piala dan piagam," ujar Tedi Zadmiko.

Kedepannya Tedi berharap pemerintah daerah dapat membantu dukungan finansial serta peralatan dan perlengkapan fasilitas pelatihan yang memadai untuk menunjang latihan atlet dalam rangka persiapan untuk meraih kembali prestasi-prestasi gemilang di ajang selanjutnya.

"Para atlet Pesibar rencananya akan mengikuti Kejurnas Hapkido yang akan berlangsung pada akhir tahun 2023," jelas Pengcab Habkido Pesibar.

Dengan adanya dukungan pemerintah daerah, pembinaan terhadap atlet dapat dilaksanakan maksimal baik jangka panjang maupun jangka pendek sehingga prestasi atlet-atlet Pengkab Hapkido Pesibar mampu bersaing di tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

"Sebelumnya 6 atlet senior Hapkido rata-rata mendapat juara semua di ajang Porprov Lampung pada Desember 2022 lalu, dan satu orang atlet lolos mewakili Lampung untuk Pra-Pon di Jogjakarta pada Juni 2023 mendatang," pungkasnya. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post