Walikota Bandar Lampung Berikan Uang Pembinaan Pada Para atlet dan Pelatih

Bandarlampung - Wali Kota Bandar Lampung berikan uang pembinaan (tali asih) kepada atlet dan pelatih Porprov Lampung tahun 2022, pada Senin 17 April 2023 di Aula Semergou.


Pada Porprov Lampung tahun 2022 lalu, Kota Bandar Lampung keluar sebagai juara umum dengan mengirim 32 cabang olahraga dengan memperoleh 190 medali emas, 179 perak, dan 235 medali perunggu.

Sekretaris Koni Bandar Lampung Rahmudin HS mengatakan, rencana pemberian tali asih ini telah direncanakan sejak jauh hari.

Di mana, rincian atlet yang menerima tali asih, untuk medali perorangan emas mendapat Rp 10 juta,  perak Rp 5 juta, dan perunggu Rp 2,5 juta.

Kemudian, cabang olahraga beregu lebih dari sepuluh orang, medali emas mendapat Rp 50 juta, perak Rp 35 juta, dan perunggu Rp 15 juta.

Dirinya juga mengklaim bahwa hanya di Kota Bandar Lampung pelatih turut mendapat reward.

"Satu emas dapat Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, dan perunggu Rp 1 juta. Bisa dikali aja kalau dapat lebih dari satu medali," guraunya.

Ditambahkannya, atlet yang tidak mendapat medali juga mendapat reward Rp 500 ribu setiap orangnya

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengucapkan selamat kepada atlet dan para pelatih atas prestasi yang telah didapat.

Eva Dwiana berharap kedepan Bandar Lampung akan semakin unggul dan prestasinya semakin meningkat.

"Sehingga dapat memberikan prestasi terbaik di tingkat provinsi hingga nasional. Jadi tetap semangat dan jaga kekompakan," ucapnya.

Diketahui anggaran untuk memberi tali asih atlet Bandar Lampung Porprov Lampung 2022 dari dana hibah Pemkot Bandar Lampung ke KONI tahun 2023 sebesar Rp 6 miliar.

Total anggaran untuk tali asih atlet medali dan non medali Rp 5.519.500.000.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post